Usai Buka Bersama, Bupati Sijunjung Sebar 40 TSR ke- 40 Nagari, Ini yang Didistribusikan

271

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Memasuki hari kedua ramadhan, Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si, menggelar bukabersama dengan anggota Tim Safari Ramadhan (TSR) tingkat Kabupaten Sijunjung pada Senin (4/4/2022).

Buka bersama diikuti sebanyak 40 anggotaTim Safari Ramadhan (TSR) termasuk unsur Forkopimda, Wabup Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt, Seldakab DR. Zefnihan, AP, M.Si dan para pimpinan OPD, Ketua TP PKK Ny. Riri Benny Dwifa dan Ketua GOW Ny. Dona Iraddatillah juga ikut berbuka puasa termasuk wartawan yang ada di daerah itu.

Usai berbuka puasa, bupati melepas secara resmi TSR yang akan berangkat ke 40 nagari di Ranah Lansek Manih.

 

Kunjungan TSR Kabupaten Sijunjung itu akan membawa bantuan dana hibah dari bagian anggaran Kesra Setdakab tahun 2022 sebesar Rp400 juta–untuk 40 masjid yang ada di Ranah Lansek Manih.

Kabag Kesra Setdakab Sijunjung, Admiriska, B.Ac kepada Jurnalsumbar. Com, membenarkan hal itu.

“Ya, benar ada 40 tim akan mengunjungi 40 masjid yang tersebar di delapan kecamatan dalam Kabupaten Sijunjung. Setiap tim akan menyalurkan bantuan sebesar Rp10 juta/masjid. Setiap tim wajib melaporkan dari hasil kunjungan mereka dan menampung aspirasi yang disampaikan masyarakat,”sebut Kabag Kesra.

Kabag Kesra Setdakab Sijunjung Admiriska

Untuk diketahui, keberadaan TSR itu berdasarkan Keputusan Bupati Sijunjung, bernomor; 188.45/147/KPTS-BPT-2022, tertanggal 28 Maret.

Tim I diketahui Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si, direncanakan akan mengunjungi Masjid Makmur Nagari Silokek pada Selasa (5/3/2022) dan berbuka di gedung UDKP Kecamatan Sijunjung.


Sedangkan Tim II dipimpin Wabup Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt akan mengunjungi Masjid Baiturahman Nagari Taratakbaru, Tanjung Gadang dan berbuka di UDKP Tanjunggadang. Setiap tim didampingi wartawan. Lengkapnya lihat surat keputusan (SK) bupati.*