Wabup Sijunjung Kunjungi MTs.S Pondok Pesantren Riadhus Sholihin di Kecamatan IV Nagari

904

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Wakil Bupati (Wabup) Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt meninjau sekaligus memberikan bantuan untuk MTs.S Pondok Pesantren Riadhus Sholihin, di Jorong Koto Panjang, Nagari Koto Baru, Kecamatan IV Nagari pada Selasa 19 April 2022.

Kunjungan ke Ponpes Riadhatus Sholihin ini, Wabup juga didampingi Anggota DPRD, Brista Yozi, Camat IV Nagari, Ayu Boni Dwifita, serta Bagian Prokopim dan Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Sijunjung.

Wabup Iraddatillah pada kesempatan tersebut menyebutkan, bahwa kunjungannya bersama rombongan ke Pondok Pesantren Riadhatus Sholihin ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Kepala Ponpes Riadhatus Sholihin, Yan Faunnas, ke rumah dinas Wakil Bupati dan menceritakan tentang perkembangan serta pembangunan saat ini di Ponpes.

“Kedatangan kami kemari merupakan tindak lanjut pertemuan kami dengan kepala Ponpes di rumah dinas pada saat buka puasa beberapa hari yang lalu, dan alhamdulillah allah mengizinkan sehingga kami bisa berkesempatan hadir disini untuk melihat langsung pembangunan dan perkembangan di pondok pesantren ini,”ujar Wabup.

Wabup juga mengucapkan terima kasih kepada majelis guru dan siswa Pondok Pesantren Riadhatus Sholihin atas sambutan yang diberikan ini.

Kepada siswa dan siswi ponpes wabup berpesan agar jangan sampai merasa malu dan minder sekolah di pesantren ini, karena kemajuan suatu sekolah karena prestasi dan dukungan dari siswa itu sendiri,”Oleh karena itu, mari tingkatkan semangat dan prestasi agar sekolah kita bisa maju dan dikenal orang banyak “pesan Wabup.

Kepada majelis guru Wakil Bupati Iraddatillah berpesan agar selalu memberikan dukungan dan perhatian yang terbaik bagi siswa dan siswi, karena dengan memberikan yang terbaik dan iklas, insyaallah Allah Swt akan membalas dengan kebaikan pula hendaknya,”ujar Wabup.

Sementara itu, Kepala Pondok Pesantren Riadhatus Sholihin, Yan Faunnas yang diwakili, Wakil Kepala Marli Negsih mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati beserta rombonhan di pondok pesantren ini serta mengucapkan permohonan maaf dari kepala ponpes yang saat ini sedang mengikuti diklat di padang.

Dikesempatan itu, Marli Nengsih juga menyampaikan tentang perkembangan serta pembangunan sekolah Ponpes saat ini.

“Pada saat ini Ponpes Riadhatus Sholihin mempunyai siswa sebanyak 155 orang, memiliki ruang belajar 7 Rumbel dengan 6 ruang belajar biasa dan 1 ruang memakai musholah untuk belajar,”ujar Marli.

Disampaikan Marli bahwa saat ini kelas 7 dan 8 sebanyak 132 siswa tinggal diasrama, sedangkan bagi kelas 9 tinggal dirumah masing masing. Sementara guru mengajar sebanyak 18 orang dengan 1 orang PNS yaitu Kepala Madrasah dan 17 orang lainnya masih honor.

“Saat ini kita sedang membangun lokal baru dengan bantuan dana dari Anggota DPR, DPRD, serta bantuan swadaya dan partisipasi masyarakat, insyaallah bisa selesai secepatnya,”kata Marly.

Saat kunjungan tersebut, Wabup Iraddatillah juga memberikan bantuan bagi Ponpes Riadhatus Sholihin sebesar Rp. 7 Juta Rupiah yang diterima Wakil Kepala, Marli Nengsih. Wabup juga memberikan bantuan secara langsung biaya untuk buka bersama sebesar Rp250 Ribu yang diterima perwakilan siswa.andri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here