Bukitbual Sijunjung Membara, Sekolah PAUD, TK, Posyandu dan Rumah Warga Ludes Terbakar, Bupati Benny Ikut Prihatin

469

foto.nitizen adha noorfedy

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pada H-1 jelang lebaran, tepatnya pada Minggu dinihari (1/5/2022), telah terjadi kebakaran hebat di Jorong Koto Tangah, Nagari Bukit Bual, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Akibat kebakaran tersebut, sebuah sekolah PAUD, TK, Posyandu dan satu rumah warga bernama Aswardi yang tinggal bersama 15 orang keluarganya juga ludes terbakar sijago merah. Peristiwa tersebut terjadi kisaran pukul 01.00 WIB.

Apa penyebab kebakaran tersebut masih dalam penyedikan. Informasi sementara, diduga kebakaran ini terjadi akibat adanya arus pendek listrik.

Sijago merah mengamuk disaat warga sedang terlelap tidur. Akibat kebakaran yang membara diakhir bulan suci ramadhan itu menyebabkan kerugian matrial mencapai rarusan juta dan tak ada korban jiwa.

Mendapat laporan kebakaran tersebut, Dinas Pol PP dan Pemadam Kebakaran bersama BPBD setempat langsung menuju lokasi bencana kebakaran untuk memadamkan api. Sekitar pukul 04.30 Wib kobaran api itu baru berhasil dijinakan.

Bupati tinjau bencan kebakaran di Bukitbual

Pada Minggu (1/5/2022) Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si, mendapatkan kabar tersebut, langsung meninjau lokasi kebakaran sekaligus memberikan bantuan kepada korban kebakaran Azwardi beserta keluarga.

“Kami turut berduka cita atas musibah kebakaran yang meninpa bapak azwardi beserta keluarga ini, semoga bapak beserta keluarga diberikan kesabaran dan ketabahan menghadapi cobaan ini. Semoga allah menggantinya dengan rezeki yang berlipat ganda hendaknya,”ujar Bupati Benny pada saat peninjauan tersebut.

Bupati salurkan bantuan pada korban kebakaran

Saat meninjau korban, bupati juga didampingi Kadis Sosial, Yofritas, ST.MT, Plt Kadis Pangan dan Perikanan, Arwilson, Plt Kadis Kominfo, David Rinaldo, S.STP, Dinas Pendidikan, Hendri Nurka, S.Sos, M.Si, , Camat KoTo VII, Elko Febri Marola, S.STP, Kabid BPBD, Emi Roza, Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Sri Maryati, dan Kamarkas PMI, Rizky Fitra dengan membawa bantuan dari dinas masing masing.

Bupati sambangi korban kebakaran di Bukitbual

“Semoga bantuan yang diberikan ini bisa membantu dan meringankan beban bagi bapak Azwardi beserta keluarga hendaknya,”harap Benny.

Bantuan yang diserahkan ini diantaranya tenda, tikar, beras, peralatan masak, peralatan sekolah, ember, kain sarung, telur dan lain lain.and/*