Pohon Tumbang, Jalan Utama di Muaro Kabupaten Sijunjung Sempat Lumpuh Total

279

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Diduga akibat cuaca buruk dan angin kencang membuat sebuah pohon Akasia tumbang di Jorong Pulaubarambai Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, pada Minggu (15/5/2022) pagi sekitar pukul 08.30 WIB.

Akibatnya jalan Utama Kabupaten Sijunjung sekitar satu jam lumpuh total.

Tak hanya itu, arus lalu lintas dari Nagari Muaro menuju Muaro Sijunjung maupun sebaliknya mengalami kemacetan. Sebab pohon yang tumbang menutup akses jalan raya kabupaten tersebut.

Rian, salahseorang, anggota BPBD Kabupaten Sijunjung kepada kontributor Jurnalsumbar.Com,Beni, membenarkan peristiwa dihari akad tersebut.

“Memang ada pohon besar tumbang di ruas jalan Utama Nagari Muaro, menutupi ruas jalan hampir satu jam baru bisa di singkirkan batang serta ranting pohon tumbang tersebut.

Sementara Dodi (35) Warga yang melawati Jalan itu menyampaikan pohon yang tumbang sangat besar sekali. Sampai-sampai ruas jalan tertutup Hlhabis. “Lebih dari satu jam pengendara terhambat dan panjang antri baik dari arah Sijunjung menuju – Nagari Tanjung Ampalu serta Muaro Bodi maupun sebaliknya,”sebutnya.

Selain itu, untuk arus lalulintas di wilayah Muaro, Menurut Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, sudah normal kembali.

“Memang tadi kurang lebih satu Jam pengendara roda dua maupun roda empat di dtop dementara sampai matreal pohon tumbang seperti batang,rantingnya disingkirkan dulu setelah itu baru bisa melewati jalan utama tersebut,”jelas kapolres.

“Untuk Korban Jiwa dalam Kejadian pohon tumbang ini Tidak ada. Untuk pengendara agar – berhati-hati, serta pelan- pelan melewati wilayah Pulaubarambai, Nagari Muaro terutama tempat pohon tumbang,”ucap kapolres ketika itu.
esay;beni
foto;BPBD Sjj