Madu Galo-galo Nagari Lalan dan Jahe Merah Muarobodi Sijunjung Hadir di Geopark Silokek

2393

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sukses rambah pasar nasional dan manca negara, usaha madu galo-galo yang dikelola Yunike Filmar di Nagari Lalan, Kecamatan Lubuk Tarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, tetap eksis diberbagai kegiatan.

Misalnya pada Rabu (6/7/2022) ini, menyambut kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA, Yunike Filmar yang merupakan pemuda pelopor pun ikut memajangkan usaha madu galo-galo yang dikelolanya.

Tak percaya? Tengok saja di objek wisata Geopark Silokek, Yunike Filmar bersama pengusaha Jahe Merah asal Muarobodi memamerkan produk usaha yang mereka kelola.

Bahkan usaha yang dikelola pemuda pelopor nasional ini, kini telah merambah hampir keseluruh pulau Sumatera dan Jawa.

Diakuinya, saat ini permintaan konsumen akan madu galo-galo sangat tinggi. Terbukti, tiap kali panen madu galo-galo itu selalu habis.

“Setiap panen mencapai ratusan botal yang dikirim ke konsumen dan ludes seketika. Untuk memenuhi permintaan konsumen, kita bermitra dengan peternak galo-galo Sumatera Barat,”ucap wanita muda panggilan akrab Efil itu pada awak media, Rabu (6/7/2022) saat jumpa di Geopark Silokek.

Bahkan, atas usaha galo-galo tersebut,
Yunike Filmar telah berhasil menerima Anugerah Kepemudaan tahun 2019 dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Menurut Efil, madu galo-galo ini sangat bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh.

“Madu galo-galo sangat tepat untuk menjaga daya tahan tubuh. Selain menjaga daya tahan tubuh, khasiat madu galo-galo juga mencegah kencing manis, meningkatkan daya ingat dan membantu meredakan flu dan batuk,”ucap Efil saat berada di Nagari Wisata Geopark Silokek.

“Tak hanya itu, madu dari Nettar alami sangat cocok dikosumsi penderita diabet dan meredahkan sariawan serta meredahkan stres. Serta mengandung asam fenolik yang berfungsi anti kanker serta manfaat madu juga berguna sebagai anti bakteri dan anti virus alami. Selain itu juga berpungsi untuk masker wajah/perawatan kulit,”terangnya.

Menteri Sandiaga Uno aja beli madu galo-galo

“Juga mempercepat penyembuhan luka bakar,” tambah Efil menyebutkan manfaat madu galo-galo itu.

Soal harga madu galo-galo tak perlu kuatir. Harganya di bendrol mulai dari harga Rp100 ribu hingga Rp220 ribu perbotol. Anda butuh madu galo-galo, nah hubungi Efil di HP. 082285684850.

Sementara manfaat Jahe Merah asal Muarobodi, Kecamatan IV Nagari, bermanfaat untuk meningkatkan imunitas, membantu meredahkan mual, meredakan sakit, menghilangkan nyeri otot, meredakan sakit saat haid, meredahkan masuk angin, meredakan gejela pilek, batuk, sakit tenggorokan, menjaga kesehatan jantung, menurunkan berat badan dan memgurangi kadar kolestrol. Anda penasaran? Hubungi nomor; 082283223744. ius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here