Rafika Putra, Atlet Lontar Martil asal Sijunjung Sumbar Wakili Indonesia pada Ajang POM Asean 2022 di Thailand

549

Rafika Putra, Atlet Lontar Martil asal Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Luar biasa. Prestasi yang diukir Rafika Putra, Atlet Lontar Martil asal Kabupaten Sijunjung, Sumbar itu patut diapresiasi. Setelah menyabet sejumlah medali emas ditingkat nasional, kini atlet kebanggan Sumbar itu mewakili Indonesia di Ajang POM Asean 2022 di Thailand.

Tak heran, jika kemudian Pengurus Propinsi (Pengprov) PASI Sumatera Barat mengapresiasi kebijakan PB PASI yang mengirim Rafika Putra, atlet Lontar Martil Ranah Minang untuk  mewakili Indonesia pada ajang POM Asean 2022 di Thailand.

Ketua Umum Pengprov PASI Sumatera Barat,S. Budi Syukur mengaku bangga dengan terpilihnya, peraih medali emas bagi Sumatera  Barat di PON  20 Papua 2021 lalu untuk bersaing merebut medali bersama atlet-atlet terbaik  Asean lainnya diajang POM Asean .

Sukses Raih Medali di PON Papua, DPD NasDem Sijunjung Beri Bantuan pada Atlet Rafika Putra dan Pelatih Hendra Feri

Menurutnya, seperti dikutif dari RRI, Rafika Putra membela Tim Merah Putih pada ajang POM Asean  tersebut membuktikan prestasi yang dibuat Rafika telah diakui secara Nasional. Selanjutnya Budi Syukur berharap tarehan emas yang digapai di Papua lalu, dapat berlanjut di POM Asean.

Budi Syukur berharap dengan tampilnya Rafika Putra di POM Asean 2022, dapat menambah semangat dan motivasinya untuk mempersembahkan yang terbaik bagi Sumatera Barat pada Kejurnas Atletik 2022 di Semarang mulai 6 Agustus  mendatang.

“ Kita berharap prestasi Rafika membela Indonesia di POM Asean 2022 yang kali pertama diikuti dapat berbuah medali bagi Tim Merah Putih. Selanjutnya pengalaman tampil di POM Asean dapat menambah semangat dan motivasinya , saat tampil pada  Kejurnas Atletik  di Semarang , mulai 6 Agustus nanti,”  ungkap ketum PASI Sumbar, S. Budi Syukur , Senin (25/7/2022) seperti dikutif RRI.

Rafika Putra bersama pelatih dan ketua DPD NasDem Sijunjung

Sementara itu, Rafika Putra mengungkapkan, meski harus bersaing dengan atlet-atlet terbaik di Tingkat Asean, namun ia tetap akan berjuang dan berupa  mempersembahkan prestasi terbaik untuk Tim Merah Putih. Menurutnya kegagalan tampil di Asean lalu, akan ia buktikan  di POM Asean  2022.

“Sangat bahagialah bang, dapat mewakili Indonesia di POM Asean, soalnya di Sea Games kemarin juga tidak bisa tampil.  Pada POM Asean ini akan berupaya mempersembahkan yang terbaik bagi Indonesia ,” ujar Rafika.

Pada POM Asean 2022 di Thailand, PB  PASI mengirim 12 atlet putra-putri untuk cabang Atletik.  Pada POM Asean  di Palembang 2014 lalu, untuk cabang Atletik Indonesia menempati peringkat ke 3 dengan 7 emas, 8 perak dan 10 perunggu, dibawah peringkat 2 Malaysia dan juara umum Vietnam yang tampil sebagai pengumpul medali terbanyak.Selamat buat Atlet Merah Putih.

Tak hanya itu, Ketua DPD NasDem Sijunjung, Hadiatulloh Montela, juga mengapresiasi atas kepercayaan yang diberikan bangsa kepada Rafika Putra.

“Selamat buat Rafika Putra, dia kami menyertaimu, terus semangat dan harumkan nama bangsa. Kibarkan merah putih raih lah prestasi,”ucap Ketua NasDem itu yang selalu peduli pada atlet Sijunjung. sumber; RRI./ius