Spirit Tahun Baru Islam, Wabup Richi: Kita Bangun Tanah Datar Tercinta

127

JURNALSUMBAR| Batusangkar – Berubah atau Hijrah adalah proses berkekesinambungan memperbaiki diri, memperbaiki cara berpikir, dan cara berucap serta bersikap untuk lebih baik dari sebelumnya.Demikian dikemukakan Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian ketika membuka Tabligh Akbar memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah di Masjid Raya Lima Kaum Kecamatan Lima Kaum, Sabtu (30/7) malam.

Seterusnya dikatakan wabup, dibalik peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad dari Mekah ke Madinah, ada nilai pengorbanan,yakni, peristiwa dimana saat nabi dikerjar kaum Quraisy ingin menangkapnya, Sahabat Ali Bin Abi Thalib menggantikan beliau di tempat tidur.

Tetapi pengorbanan yang diinginkan saat ini,tekan Wabup Richi, bukan seperti yang dilakukan sahabat nabi Ali Bin Abi Thalib sewaktu peristiwa hjirah tersebut. Spirit Perubahan itu lah yang bisa kita jadikan untuk membantu agama Allah dan membangun kampung halaman tercinta Tanah Datar.

Wabup Richi menyampaikan apresiasi kepada
ketua KNPI yang menggagas kegiatan Tabligh Akbar di Masjid Raya Lima Kaum guna menciptakan generasi muda berkualitas dan bertaqwa. Peranan pemuda tidak hanya menjadi agen kontrol sosial tetapi juga menjadi agen perubahan kepada yang lebih baik.

Dalam kesempatan itu, Ketua KNPI Tanah Datar Bayu mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan dukungan wabup Richi serta semua pihak dengan terealisasinya Tabligh Akbar di Masjid Raya Lima Kaum kabupaten Tanah Datar.

Kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah yang cukup semarak itu dihadiri Plt. Kadis Pertanian Sri Mulyani, Kabag Kesra Dadan Hendarsyah, Camat Lima Kaum Irwan dan undangan dengan Ceramah agama menarik disampaikan Da’i Muda Sumatera Barat Ustad Ahmad Dzaky, LC – habede