Wabup Richi Aprian Hadiri Wisuda Mahasiswa STES Manna Wa Salwa Tanah Datar

112

JURNALSUMBAR | Batusangkar- Bersama istri, saya betul – betul senang menjadi bagian  dari sejarah dengan diwisudanya mahasiswa dan mahasiswi STES. Semoga aktivitas ini menjadi awal baik sekaligus diberkahi Allah SWT.

Wakil bupati ( Wabup) Richi Aprian, menjelaskan hal itu pada pelaksanaan Wisudawan Sarjana Angkatan I Program Studi (Prodi) Studi Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah (STES) Manna Wa Salwa Tanah Datar, Rabu (27/7) di auditorium STES di Pincuran Tinggi Kecamatan X Koto Tanah Datar.

Dikatakannya Richi, Pemerintah Tanah Datar  yang dipimpin Bupati Eka Putra bersama Wabup terus berkomitmen menjadikan sektor pendidikan salah satu sektor utama yang serius diperhatikan.

Kita juga sungguh-sungguh meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dan profesional, tekan Richi, tujuanya menggerakan pembangunan dan modal besar dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat  sesuai misi ketiga Kabupaten Tanah Datar, yakni, meningkatkan SDM berkualitas dan Berdaya Saing.

Dan  mari kita laksanakan melalui pendidikan  bermutu dan berkelanjutan melalui kuliah Perguruan Tingg. Saat ini kita lalui dengan perkuliahan dan  wisuda.

Untuk mewujudkannya, pemerintah daerah bersama Baznas Tanah Datar menyediakan berbagai beasiswa sajak SD sampai Perguruan Tinggi.Itu  merupakan komitmen pemerintah daerah Luhak Nan Tuo, tekan Richi.

Wabup Richi berpesan kepada wisudawan,  agar jangan berhenti belajar, jadikan ilmu yang diraih untuk  membantu masyarakat.Dan usahakan ilmu yang diperoleh bukan untuk menjadi pegawai negeri tetapi jadikan untuk  menciltakan lapangan kerja.

Dalam aktivitas wisuda, Ketua STES Manna Wa Salwa Tanah Datar Ahmad Lutfi turut memberikan kata sambutan, dan dihadiri Pembina Yayasan, Perwakilan Kopertis Wilayah VI, Ketua GOW Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian, Asisten III Kota Padangpanjang, Sekcam X Koto, dan Wali Nagari – habede