Dipimpin Wabup Sijunjung, Pengurus LPTQ Bahas Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Di Kupitan

189

JURNAL SUMBAR – Sijunjung – Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah membuka rapat Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) yang dilaksanakan di Operatiom Room Kantor Bupati Sijunjung, Selasa (6/9/2022).

Wabup Iraddatillah yang juga Ketua Umum LPTQ Kabupaten Sijunjung dalam arahannya menyampaikan terimaksih kepada pengurus LPTQ yang telah bekerja untuk peningkatan pengembangan Tilawatil Quran.

“Kita akan selalu mencoba melahirkan para qori-qoriah yang namanya sampai tingkat nasional dan internasional. Dan itu sudah pernah kita raih yaitu qori-qoriah yang memang lahir dari Ranah Lansek Manih”.

Untuk tahun 2022 sebagai tuan rumah
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), tingkat Kabupaten Sijunjung yakni Kecamatan Kupitan, jelas Ketua LPTQ Iraddatillah.

Waktu pelaksanaan nantinya agar disesuaiakan dengan agenda Pemerintah Daerah maupun Kemenag agar kegiatan yang kita laksanakan bisa maksimal.

“Cabang yang akan dilombakan agar di tentukan. Terutama tampilkan anak putra putri daerah Kabupaten Sijunjung serta jadikan MTQ yang akan dilaksanakan sebagai ajang mencari bibit untuk menuju ke provinsi,” tegas Wabup.

Dikatakan Ketua LPTQ Iraddatillah, suatu kebanggan tersendiri dengan adanya kafilah yang kita punya. Kecamatan boleh mencari kafilah yang tidak ada di Kecamatan lain. Silahkan cari di Kecamatan lain, tapi tidak keluar dari Kabupaten Sijunjung.

Kemudian Kepada pengurus LPTQ ia minta agar tetap melakukan pembinaan dengan baik. Fokuskan setiap bidang sehingga bisa terukur dan terarah.

“Mari kita bersama-sama untuk bergerak menyukseskan MTQ tingkat Kabupaten Sijunjung. Kegiatan yang tidak hanya mencari terbaik tapi di dalamnya terkandung mensyiarkan Alquran,” tutup ketua LPTQ Iraddatillah.darwen