Gelar Kesenian Tradisional di Nagari Tanjung, Ini yang Disampaikan Kadis Kominfo Sijunjung

213

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Diseminasi informasi melalui media tradisional merupakan salah satu daya tarik untuk meningkatkan kesenian dan kebudayaan khususnya di Ranah Lansek Manih.

Dari kesenian tradisional tersebut bisa menjadi media penyampaian informasi, terutama penyampaian pesan-pesan pemerintah daerah juga lebih mudah dan cepat sampai kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Sijunjung, David Rinaldo pada saat kegiatan Diseminasi Informasi Publik kepada masyarakat di Nagari Tanjung, Kecamatan Koto VII, pada Sabtu (10/9/2022) malam.

Kemudian, dikatakan David, tujuan dari Diseminasi itu untuk menyampaikan informasi pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan Pemkab Sijunjung.

“Kita patut bangga, sebab di Sijunjung saat ini sudah ada UNP Fakultas Agroteknologi, ada juga pembangunan Rumah Sakit Pratama di daerah Kamang Baru,” ujarnya.

Selain itu, sebut Kadis Kominfo, sebentar lagi Migas yang ada diwilayah Koto VII akan beroperasi atau produksi.

“Dengan adanya Migas ini tentu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan membuka peluang kerja bagi anak cucu kemenakan kita di Kabupaten Sijunjung,” harapnya.

Sementara, Wali Nagari Tanjung, Defrizal mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kominfo yang telah menyelenggarakan kegiatan diseminasi.

“Kami sangat berterima kasih pak kadis, karena ini kegiatan yang bermanfaat bagi kami dan masyarakat,” ucapnya.

Ia berharap kepada masyarakat yang hadir agar saling menjaga keaman dan ketentraman.

“Mari kita sukseskan kegiatan ini, sehingga acara kita pada malam hari ini sukses dan lancar sampai selesai,” tegasnya.

Pada malam hari ini, (red-Sabtu) hadir Sub Koordinator Kemitraan dan Layanan Informasi Publik Diskominfo, Janaka Adisran, Sub Koordinator Media Diskominfo, Rima Eka Putri dan jajaran. Kemudian, hadir juga Sekretaris Nagari Tanjung, Ketua BPN, Ketua KAN, Ketua LPM, Ninik Mamak, Bundo Kanduang dan Toko Masyarakat Nagari Tanjung.

Selanjutnya, diseminasi informasi publik dihibur oleh Qasidah Rabbana Jorong Ujung Padang dan Randai Tunas Muda Orde Baru.dicko