Kapolres Pessel, Minta Anggota Responsif Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat

153

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Novianto Taryono, SH., S.I.K., MH kembali melanjutkan kunjungan kerja ke Polsek Koto XI Tarusan, Kamis (22/9/2022). Bersama Pejabat Utama Polres Pesisir Selatan.

Dihadapan Kapolsek Koto XI Tarusan IPTU. Masjid, M. H dan anggota Polsek Koto XI Tarusan memberikan penekanan terhadap seluruh anggota Responsif dalam menindak lanjuti laporan dan informasi masyarakat, agar kembali kepercayaan masyarakat pada Polisi kembali meninggkat.

“Bangun kemitraan bersama dengan elemen terkait ada di kecamatan, libatkan elemen terkait bersama jaga Harkamtibmas, ” tegas Kapolres.

Untuk menciptakan Harkamtibmas di wilayah nya, Kapolres Pesisir Selatan pada Bhabinkamtibmas menjadi bagian terdepan dalam menciptakan Harkamtibmas, maka bisa dilakukan pembentukan tim Siskamling, dengan melibatkan seluruh elemen terkait.

Turun ke tengah masyarakat, lakukan deteksi dini dalam setiap informasi dari masyarakat, baik itu penyakit masyarakat, kriminalitas, narkoba, miras dan judi, ujarnya.

“Respon cepat setiap informasi masyarakat, sesuaikan tugas pokok Kepolisian, jadikan Polisi masyarakat, berikan Polisi Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat, maka seluruh anggota harus cepat tangani perkara, ” ujar Novianto.

Khususnya untuk jajaran Polsek Koto XI Tarusan, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Novianto Taryono, SH., S.I.K., MH memberikan pekerjaan rumah untuk mendukung percepatan vaksinasi di Kecamatan Koto XI Tarusan, penyelesaian PMK, dan juga lakukan mitigasi bencana di wilayah nya.

Cari solusi bagaimana agar wilayah nya tidak terjadi bencana, baik banjir maupun tanah longsor, jika memang perlu bantuan alat berat segera lakukan koordinasi dengan Kapolsek, untuk kemudian dilakukan upaya cepat selanjutnya.

Dan begitu juga pasca tawuran antar pelajar, melalui Kapolsek serta Bhabinkamtibmas intens turun ke masyarakat, untuk menyampaikan pesan – pesan tentang Harkamtibmas.(Re)