MTQ XL Tingkat Kecamatan IV Nagari Digelar, Ini yang Disampaikan Bupati Sijunjung

202

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si meresmikan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XL tingkat Kecamatan IV Nagari di Palangki pada Selasa (13/9/2022).

“Pada MTQ tingkat Propinsi Sumbar yang lalu kita mengandalkan kafilah lokal” demikian Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si menyampaikan dalam kata sambutannya.

“Terimakasih kepada panitia serta para donatur yang telah mendukung terlaksananya MTQ tingkat Kecamatan IV Nagari,, semoga dari MTQ ini akan melahirkan qari qariah yang memperkuat Kabupaten Sijunjung nantinya” demikian Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si menyampaikan.

Pembukaan MTQ XL tingkat Kecamatan IV Nagari dihadiri oleh Anggota DPRD Drs. H. E. Nangkodo Sutan Pamuncak bersama Brista Yozi, S.Si, Kakankemenag Drs. H. Syamsul Arifin, M.M.Pd, Ketua MUI Syukri Rahmad, Lc, MH, Ketua BAZNAS Hidayatullah, Lc, MA, Camat IV Nagari bersama Forkopimcam, Wali Nagari, Ninik Mamak, Alim Ulama, Cerdik Pandai, Kepala Sekolah, qari, qariah, dewan hakim dan para donatur.

Pada MTQ XL tingkat Kecamatan IV Nagari tahun 2022 ini dilombakan sebanyak 8 cabang diantaranya tilawah anak-anak, tilawah remaja, tilawah dewasa, tartil dasar, MSQ, serta khutbah Jum’at.

MTQ XL tingkat Kecamatan IV Nagari tahun 2022 diikuti oleh 100 orang kafilah dari 5 nagari se-Kecamatan IV Nagari.

Dengan terlaksananya MTQ tingkat Kecamatan IV Nagari maka sudah 3 kecamatan yang menggelar MTQ, pertama diawali di Kecamatan Sijunjung dan Kecamatan Lubuk Tarok yang kedua.

MTQ tingkat Kabupaten Sijunjung akan dilaksanakan pada Nopember 2022 dengan tuan rumah yaitu Kecamatan Kupitan.

Dalam kancah MTQ, Kabupaten Sijunjung patut berbangga karena “Ranah Lansek Manih” telsh melahirkan seorang qari internasional H. Dasrizal, S.Si, MIS dan qari nasional lainnya. (Gun).