12 Anggota Panwaslu Kecamatan Kota Sawahlunto Dilantik

221

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Bawaslu Kota Sawahlunto, Sumbar, laksanakan Pelantikan dan pembekalan panitia pengawas Pemilu Kecamatan se kota Sawahlunto dalam Pemilu serentak tahun 2024 di Khas Ombilin Jum’at, 28 Oktober 2022.

Ketua Bawaslu Kota Sawahlunto, Dwi Murini S.Pd, M.Pd menyampaikan Panwascam harus siap dalam kondisi dan situasi apapun dalam mengawasi tahapan Pemilu yang sudah dimulai sehinga benar benar dibutuhkan niat, tekad serta semangat yang tinggi untuk mensukseskan pemilu serentak 2024.

“Dengan telah dilantiknya 12 anggota Panwascam Kota Sawahlunto maka setiap anggota Panwascam harus mulai membaca, mengawasi dan mengamati pergerakan politik yang berkembang saat ini jangan sampai buta tentang keadaan tempat tugas masing-masing, sebab politik akan berkembang secara masif sampai Pemilu berakhir,”tegasnya.

Dwi Murini juga berpesan agar setiap anggota Paswascam mulai berkoordinasi dengan sesama penyelenggara Pemilu yakni KPU dan jajaran serta muspicam seperti Polsek dan Camat sehingga dengan koordinasi yang baik akan menghindari terjadinya konflik dilapangan.

Acara dilanjutkan dengan pembekalan yang direncanaka selama 2 hari dan ditutup Sabtu esok. (Yoa)