Gubernur Mahyeldi Terima Penghargaan dari Pengakap Negeri Sabah, Malaysia

219

JURNAL SUMBAR | Padang – Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Sumatera Barat mendapat penghargaan dari Pengakap (Pramuka) Negeri Sabah, berupa Pingat Ketua Pengakap Negeri Sabah, Malaysia.

Penghargaan kehormatan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Mahyeldi dari Timbalan Ketua Pesuruhjaya Pengakap Negeri Sabah, Malaysia, Kakak Nourman bin Datuk Dr. Awang Zaini, di Istana Kompleks Gubernuran Sumbar, Jl. Sudirman, Padang, Kamis (20/10/2022) malam lalu.

Menurut Nourman, penghargaan tersebut diberikan karena Pengakap Negeri Sabah menilai bahwa Buya Mahyeldi bersana jajaran pimpinan Pramuka Sumbar berhasil dalam membina Pramuka di daerah, sehingga meraih banyak prestasi. 

“Penghargaan ini juga diberikan sebagai wujud terima kasih dan kerjasama dalam pembinaan dan pengembangan Gerakan Kepanduan Pengakap di Negeri Sabah,” kata Nourman.

Dalam sambutannya, gubernur Mahyeldi menyambut baik kehadiran Pengakap Negeri Sabah di Ranah Minang untuk menghadiri Peringatan Hari Pramuka ke-61 Sumbar, sekaligus memberikan penghargaan pingat kepada Gubernur dan Pimpinan Gerakan Pramuka Indonesia.

“Atas pemberian penghargaan anugerah ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengakap Negeri Sabah, Malaysia serta mohon sampaikan salam saya selaku Gubernur Sumatera Barat kepada Yang Amat Berhormat Datuk Seri Panglima Haji Hajiji bin Haji Noor, Ketua Menteri Sabah merangkap Ketua Pengakap Negeri Sabah, Malaysia,” ujar gubernur.

“Insyaallah nanti Pramuka dari Sumatera Barat, juga bisa berkunjung dan bersilaturahmi dengan saudara dan kakak kakak pengakap di Negeri Sabah,” lanjut gubernur.

Seperti diberitakan sebelumnya, kehadiran Nourman bersama seorang Pengakap Sabah lainnya ke Sumbar sebelumnya, adalah dalam rangka hadir dalam acara Peringatan Hari Pramuka Ke-61 Tingkat Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat Tahun 2022 yang dipusatkan di Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok.

Pada kesempatan itu, Nourman juga memberikan penghargaan kepada Ketua Kwarda Pramuka Sumbar, Audy Joinaldy, Harian Kwarda Sumbar, Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar, serta Ketua Mabicab Kota Solok, Zul Elfian Umar.

Sebagai informasi, Pengakap Negeri Sabah adalah organisasi pemuda terbesar di Malaysia dan merupakan anggota Organisasi Gerakan Pramuka Dunia (WOSM).(doa/MMC)

Dinas Kominfotik Sumbar