Jadi Ketua DPW Sumbar, Lisda: Garnita Malahayati Buka Peluang Perempuan Berpolitik

389

JURNAL SUMBAR | Padang – Lisda Hendrajoni dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garnita Malahayati Sumatera Barat periode 2022-2027, pada Sabtu (22/10).di Grand Basko Padang

Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh DPP Garnita Malahayati yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum Vicky Veranita Yudhasoka atau yang dikenal dengan Vicky Shu.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua DPW Nasdem Sumatera Barat Fadly Amran beserta pengurus,Ketua DPD Nasdem se-Sumatera Barat, serta pengurus DPW Garnita Sumbar dan DPD Garnita se-Sumatera Barat.

“Alhamdulillah. Terima kasih kepada DPP Garnita Malahayati yang telah mempercayakan kami sebagai Ketua DPW Garnita Sumatera Periode 2022-2027. Kami akan terus menjalankan dan meningkatkan program Garnita Malahayati yang sedang berjalan, terutama terkait pemberdayaan perempuan dan kiprah perempuan dalam politik di Indonesia khususnya Sumatera Barat,” ujar Lisda Hendrajoni dalam sambutannya.

Lisda yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem tersebut menyebutkan, Garnita Malahayati Sumbar membuka peluang bagi perempuan Sumatera Barat untuk bergabung dan memberikan kesempatan berkiprah di dunia politik.

“Kita membuka sebesar-besarnya kesempatan bagi wanita Sumatera barat, untuk berkiprah di dunia politik. Ini adalah peluang bonafit untuk meningkat kan derajat perempuan Sumatera Barat khususnya di Bidang politik. Kami mengajak perempuan Sumbar untuk bergabung bersama Garnita Sumbar, menyongsong pemilu 2024,” ungkap Lisda.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Garnita Malahayati melalui Waketum Vicky Veranita Yudhasoka menyebutkan, Nasdem merupakan satu-satunya partai yang memenuhi keterwakilan perempuan di Parlemen. Menurutnya ini merupakan sebuah peluang yang cukup baik, bagi perempuan di Indonesia, agar mewujudkan kiprahnya di dunia politik melalui Garnita Malahayati Partai Nasdem.

“Dari 59 anggota Fraksi Nasdem di DPR RI, 19 orang diantaranya merupakan kader perempuan. Artinya setata dengan 32,2% kader perempuan Partai NasDem mengisi keterwakilan perempuan di DPR RI periode 2019-2024.

Ini merupakan bentuk penghargaan dan kesetaraan bagi perempuan oleh Partai Nasdem, serta kesempatan bagus bagi perempuan Indonesia untuk berkiprah di dunia politik,” ujar Vicky.

Ketua DPW Nasdem Sumatera Barat, Fadly Amran menyebut, saat ini kepengurusan Nasdem Fokus terhadap pembentukan dan pelantikan organisasi badan dan sayap Partai berlambang restorasi tersebut.

Ia berharap pada awal Januari 2023, seluruh badan dan sayap organisasi Partani Nasdem sudah terbentuk, dan siap dalam menyongsong Pemilu dan Pilpres serta Pilkada 2024.

“Kita sedang proses pembenahan secara keseluruhan baik itu pengurus maupun badan dan sayap partai nasdem. Targetnya pada Januari 2023 semua sudah selesai, termasuk pelantikan DPW Nasdem Sumbar, sehingga sudah tinggal action menyongsong Pemenangan Nasdem pada pemilu 2024 dan Pemenangan Anies Baswedan sebagai Capres pilihan Nasdem, serta pemilihan kepala daerah bagi para kader partai Nasdem,” imbuhnya.(Re)