Wagub Audy Lantik Bupati Eka Jadi Ketua Pramuka Kwarda Tanah Datar

231

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Usai dilantik Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar) Audi Joinaldy selaku Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Sumbar.

Seterusnya Bupati Eka Putra selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicam) Gerakan Pramuka 0304 Tanah Datar periode 2021-2026, Selasa (4/10) langsung pula melantik Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 0304 Tanah Datar bersama Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) dan Pengurus Kwarcab lain di aula kantor Kantor Bupati Tanahdatar di Pagaruyung.

Ketika melantik Wagub Audi Joinaldy mengharapkan Mabicam, Kwarda, LPK dan Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka 0304 Tanah Datar mampu mewujudkan generasi muda yang memiliki jiwa kepemimpinan dan berkarakter kuat.

Ditambahkannya, kepemimpinan Bupati Eka Putra dan Wabup Richi Aprian telah banyak meraih prestasi baik berskala daerah maupun nasional. Berangkat dari semua itu, tidak menutup kemungkinan Kwarcab Gerakan Pramuka 0304 Tanah Datar akan meraih prestasi lebih untuk masa masa mendatang.

Selanjutnya, bupati Eka menilai Gerakan Pramuka menjadi wadah pembinaan dan pembentukan karakter kaum muda di Tanah datar dengan penanaman nilai-nilai kewajiban terhadap Tuhan, terhadap Negara, terhadap Sesama dan terhadap diri sendiri yang tercantum dalam Trysatya dan Dasa Warma.

Setelah dilantik,Bupati Eka mengharapkan seluruh pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka 0304 Tanah Datar bersinergi dalam mendukung program-program unggulan pemerintah daerah dalam membentuk sumber daya manusia berkualitas.

Dan bupati Eka juga bertekad mengsuport penuh program ke Pramukaan di Tanah Datar. Semoga upaya yang kita lakukan memperoleh ridho Allah SWT.

Sedangakan , Wabup Richi menyebutkan Kwarcab Gerakan Pramuka 0304 Tanah Datar memiliki tantangan kerja berat, dan sangat luar biasa.Untuk itu kita perlu dukungan dan kerjasama semua pihak untuk merealisasikan program-progam Kwarcab Gerakan Pramuka 0304 Tanah Datar.

Aktivitas cukup meriah itu dihadiri Forkopimda, Wakil Bupati Tanah Datar periode 2005-2010 Aulizul Syuib, Kakak Pembina Saka se Tanah Datadan undangan – habede