Dapat Info dari Media, Kemensos RI Bantu Balita Diduga Terkena Gizi Buruk di Sijunjung

247

JURNAL SUMBAR | Sijunjung –Setelah sempat viral dan dimuat Jurnalsumbar.Com, akhirnya Balita Qeenan Shubi Attara, 4 tahun, anak pasangan dari Supri Yama Dekan Tara dan Eni Kardia Ningsih, warga Jorong Guguk Tinggi, Nagari Padangsibusuk, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat yang kini hanya bisa terbaring diduga terkena gizi buruk itu mendapat perhatian khusus dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Melalui Pemkab Sijunjung (Dinas Sosial-red), Kemensos RI menyalurkan bantuan pada Balita yang lahir pada 10 Desember 2018 itu.

“Yaa, mendapat info tersebut Kemensos RI melalui Balai Besar Pelatihan Pendidikan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional 1 Sumatera bersama Dinas Sosial Sijunjung langsung turun ke rumah anak dengan bobot lebih kurang delapan kilogram dengan tinggi sekitar 75 cm yang hanya menatap kosong itu,”kata Kadis Sosial Sijunjung, Yofritas.

Qeenan Shubi Attara, Balita dari Jorong Guguk Tinggi Padangsibusuk Diduga Terkena Gizi Buruk Berharap Bantuan Pemkab Sijunjung

Dirumah Balita itu, utusan dari Kemensos langsung menyerahkan sejumlah bantuan.Dengan penuh haru, keluarga balita bernasib malang itu pun menerima bantuannya.

Tanpa bisa berbuat apa-apa, orang tua qeenan “Subuh” hany mendengus mengucapkan yerimakasih atas bantuan Kemensos itu.

“Sejak umur lima bulan, Shubuh tak bisa apa-apa, dan ia sempat terjatuh diumur tiga bulan. Anak saya juga pernah diperiksa dokter spesialis anak di Solok dan mengatakan anak saya terkena syaraf,”kata Eni Kardia Ningsih mengkisahkan si Balita bernasib malang itu kepada Jurnalsumbar.Com, Senin (7/11/2022) sebelumnya.

Informasi yang berhasil dihimpun Jurnalsumbar.Com, kabarnya, bantuan berikutnya juga bakal segera disalurkan Kemensos RI lagi melalui Dinas Sosial/PPRPA Sijunjung.

Yuuk…bantu bocah Qeenan “Subuh” yang kini hanya bisa terbaring. Bantuan yang anda salurkan akan besar manfaatnya.*