PBI Kirim Atlet Kejurnas, Anita: Kuatkan Mental dan Bawa Mendali

108

JURNAL SUMBAR | Palembang – Ketua PBI Sumsel Hj RA Anita Noeringhati SH MH melepas atlet Boling Sumsel untuk mengikuti Kejurnas Soetopo Jananto Cup dan Kejurnas Junior tahun 2022 yang akan berlangsung 24-30 November mendatang di Jaya Ancol Bowling Center. Mereka terdiri dari 8 atlet senior dan 4 junior mengikuti 11 nomor.

“Tugas kalian bermain dan bertanding sebaik mungkin. Disiplin, jaga kesehatan, kuatkan mental dan bawa mendali,” kata Anita saat pelepasan.

Perempuan pertama yang menjabat ketua DPRD Sumsel ini memberikan motivasi agar atlet PBI Sumsel memberikan prestasi terbaiknya dalam bertanding sehingga dapat mengharumkan nama daerah.

“Ada tanggung jawab untuk mengharumkan nama baik provinsi dalam kejurnas tahun ini,” terangnya. “Jangan mikir lawan, fokus saja kita bisa menang,” sambung Anita.

Sementara itu, pelatih Boling Sumsel Aswin M mengatakan mereka yang dikirim telah melewati seleksi dan mengikuti training di Bowling Center Jakabaring sejak 17 Oktober lalu. 

“Kita targetkan emas di kategori junior, kita ada peluang di putera dan puteri. Kalah menang di lapangan, kita garansi emas,” kata Aswin. “Latihan berupa teknik dan menyesuaikan metode yang dipertandingkan,” tambahnya. (*)