MTQ Nasional Ke-40 Tingkat Kabupaten Sijunjung Berakakhir, Geser Koto VII, Kecamatan Sijunjung Juara Umum, Ini Pesan Wabup Iraddatillah

968

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah banyak berkontribusi, dalam penyelenggaraan (MTQ) Ke-40 Tingkat Kabupaten Sijunjung tahun 2022, sehingga dapat berjalan dengan baik, sukses dan meriah.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah saat menutup secara resmi kegiatan MTQ Nasional ke-40 tingkat Kabupaten Sijunjung di Masjid Al Furqon, Selasa (22 November 2022)

Terima kasih dan penghargaan
kepada seluruh stakeholder dan semua lapisan masyarakat kabupaten Sijunjung, Khususnya masyarakat Kecamatan Kupitan yang
telah membantu secara bersama-sama mulai dari tahap persiapan, selama proses kegiatan, sampai kepada kegiatan penutupan saat ini baik yang terlibat secara langsung maupun yang berperan secara tidak langsung untuk menyukseskan MTQ Nasional ke-40 tingkat Kabupaten Sijunjung.

Walaupun disana-sini masih ada kelemahan, kekurangan dan kealfaan dalam penyelenggaran, tetapi. semua itu dapat diatasi dan diantisipasi dengan segera berkat kerjasama dan
komunikasi dari pihak panitia dan tidak terlalu berpengaruh kepada proses MTQ secara umum.

Karena pepatah mengatakan “tak ada gading yang tak retak”untuk itu mari’ sama-sama kita jadikan pengalaman ini sebagai bahan evaluasi dan perbaikan dimasa mendatang,”ungkap Wabup Iraddatillah.

Bagi yang sudah berhasil jangan terlalu bangga dan busungkan dada tetapi tetap rendah hati dan terus meningkatkan kualitasnya untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi ajang MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat,”pesannya.

Sebaliknya bagi yang belum berhasil agar tidak berputus asa dan jadikan hasil ini sebagai cemeti untuk masa yang akan datang.

Saat gagal pilihan kita cuman dua, Diantaranya meratapi meratapi kegagalan dan membiarkan semuanya menjadi kalah bangkit dan menjadikan kegagalan itu sebagai acuan untuk berdiri tegak dan bangkit untuk menjemput impian,”ucapnya.

Menangislah sekeras mungkin, berteriaklah selantang mungkin, tidak ada manusia hebat di dunia ini, untuk marilah kita berdoa dan jangan meminta masalah menjadi ringan tetapi berdoalah mintaklah agar pundak kita yang kuat untuk memikul masalah yang kita hadapi,”tambahnya.

Jadikan MTQ ini sebagai sarana untuk lebih mencintai Quran sebagai pedoma hidup agar kita sebagai umat islam akan semakin taat dan semakin tunduk kepada sang pencipta,”harapnya.

Camat Kupitan sekaligus Ketua Pelaksana Zainuddin menyebut, perlombaan MTQ ini bertujuan untuk melahirkan kafilah terbaik dari Kabupaten Sijunjung.

Adapun yang meraih juara pada ajang tersebut ialah, Juara umum, Kecamatan Sijunjung dengan poin 71, Juara II Kecamatan Koto VII dengan poin 69, Juara III Kecamatan Kamang Baru dengan poin 59.

Kemudian, Juara IV diaraih Kecamatan IV Nagari dengan poin 44, Juara V Kecanatan Tanjung Gadang dengan poin 41 dan Juara VI Kecamatan Kupitan dengan poin 30.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here