Baznas Sijunjung Lounching Pemakaian Ambulance

216

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Baznas Kabupaten Sijunjung laksanakan lounching pemakaian mobil ambulance di Depan Kantor Bupati Sijunjung di Muaro Sijunjung hari Jum’at tanggal 23 Desembet 2022.

Lounching pemakaian mobil Ambulance di lakukan secara resmi oleh Bupati Sijunjung Benny Dwipa Yuswir, S.STP. M.Si yang di dampingi oleh Kakan Kemenag Syamsul Bahri, S.Ag.M.Pd. Ketua Baznas H.Hidayatullah, Lc.MA. Waka I H.Darmawan, SH. dan Kabag. Kesra di wakili oleh Amrizal, S.Pd. dan disaksikan oleh oleh ASN di lingkungan kantor Bupati. Sijunjung.

Bupati Benny Dwipa Yuswir dalam sambutannya menyampaikan satu lagi trobosan baru dari Baznas Sijunjung dalam rangka memberikan layanan kepada masyarakat memudahkan masyarakat kurang mampu yang sedang mengalami kesulitan transportasi yang berkaitan dengan kesakitan dan kematian yang dialaminya.

Diadakanya mobil ambulance oleh Baznas membuktikan kepada masyarakat Sijunjung bahwa Baznas Kabupaten Sijunjung mempunyai komitmen yang kuat untuk menyalurkan ZIS yang dikelolanya benar benar untuk membantu meringankan beban para Mustahik di daerah ini, yang memang mengalami kesulitan akibat perkembangan ekonomi dunia saat.

Sebelumnya Ketua Baznas Sijunjung H.Hidayatullah, Lc.MA. dalam laporannya menyampaikan bahwa mobil Ambulance Baznas ini di beli dengan menggunakan dana infak yang berhasil ditingkatkan penggumpulannya di tahun 2022 ini, jadi bukan dana zakat, dan dibeli kepada PT Perkasa Padang.

Pengoperasian mobil ambulance ini sepenuhnya akan di biayai oleh Baznas Sijunjung yang telah dianggarkan dalam tahun 2023, dengan demikian para mustahik yang akan menggunakan ambulance ini tidak akan di pungut biaya sepersen pun artinya di gunakan oleh Mustahik secara gratis.

Pelaksanaan luonching pemakaian ambulance Baznas Kabupaten Sijunjung di tandai dengan penyerahan kunci mobil ambulance oleh Bupati Benny kepada Ketua Hidayatullah, dan membuka pintu guna melihat petalatan yang tersedia dalam ambulance tersebut.rilis