Di Perkampungan Adat Nagari Sijunjung, Bupati Benny Dwifa Sambut USR Baiturrahmah, Ini Laporannya

396

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Benny Dwifa Yuswir, S.STP,M.Si, di dampingi Wakil Bupati, Iraddatillah menyambut gembira pelaksaan Universitas Social Responsibility (USR) Baiturrahmah di Kabupaten Sijunjung.

Penyambutan tersebut di laksanakan di Perkampungan Adat, Nagari Sijunjung, pada Kamis (15 Desember 2022).

Saya menyambut gembira karena dengan kegiatan ini sedikit banyak akan membantu masyarakat diantaranya meningkatkan pengetahuan dan ikut mencerdaskan masyarakat khususnya diwilayah khususnya Nagari Sijunjung.

Ia berharap kepada peserta Universitas Baiturrahmah yang akan mengadakan USR , yang melakukan kegiatan kegiatan yang bersitat social tersebut dapat membantu masyarakat dalam bidang pelayanan Kesehatan, social dan keagamaan, juga dapat memberikan masukan bagi kita untuk bahan perbaikan pada masa mendatang.

Kembangkan ilmu saudara agar semakin kreatif dan inovatif  Sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi percepatan penggalian dan pemanfaatan potensi Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia Nagari bagi kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sijunjung,”pesannya.

Ketua Panitia USR Baiturrahmah ke-VI, Edi Suandi menyebut, kegiatan tersebut dalam rangka Tri Dharma Perguruan Tinggi, mulai dari Rabu (14/12/2022) hingga Sabtu (17/12/2022).

“Selama empat hari kami akan melakukan pendidikan dan edukasi, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat Sijunjung,” tutur Edi yang juga Pemimpin Peeusahaan Jurnalsumbar.Com itu.

“Sementara untuk mahasiswa yang mengikuti USR Baiturrahmah kaliini berjumlah 642 orang. Selanjutnya, 90 orang dokter spesialis dan mahasiswa koas, serta rektor dan civitas akademika Universitas Baiturrahmah,”jelasnya. noven