Di Kecamatan Sumpurkudus, Selain Resmikan Jembatan, Bupati Sijunjung Serahkan Bantuan Benih Ikan dan Tanam Pisang Kepok, Ini Laporannya

244

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP. M.Si meresmikan jembatan Simaru Koto Salo, Nagari Tamparungo, Kecamatan Sumpur Kudus yang merupakan jalan penghubung antar jorong dan perkebunan masyarakat setempat pada Sabtu 21 Januari 2023.

Peresmian jembatan tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Benny Dwifa didampingi Ketua TP PKK, Ny. Riri Benny Dwifa, Kadis Pangan dan Perikanan, Adri, S.Pt, Kadis Kominfo, David Rinaldo, S.STP, Kadis Perkim, Arif Megayanto, Sekretaris Bapppeda, Harry Oskar, S.STP. Kabid Bina Marga Dinas PUPR, Deinis Suryani.

Serta disaksikan Camat Sumpur Kudus, Arwilson beserta Unsur Forkopincam, Wali Nagari Tamparungo, Endar Saputra bersama Wali Nagari se Kecamatan Sumpur Kudus dan masyarakat Nagari Tamparungo di atas jembatan tersebut.

“Alhamdulillah berkat kerjasama dan kolaborasi yang luar biasa dari kita semua jembatan Simaru dengan jenis penanganan rehab lantai jembatan dari kayu menjadi jembatan komposit dengan panjang 12 meter dan lebar 4 meter yang berasal dari pagu APBD-p tahun 2022 sebesar Rp. 200.000.000,- (Dua ratus juta rupiah) pada hari ini bisa kita resmikan,”ujar Benny.

Dengan selesainya dibangun jembatan ini, bupati berharap dapat meningkatkan serta menunjang perekonomian masyarakat setempat, mengingat jembatan tersebut adalah akses penghubung antar jorong dan lahan perkebunan masyarakat yang merupakan sumber mata pencarian bagi masyarakat setempat.

Dikesempatan itu Bupati Benny juga berharap kepada masyarakat untuk bersama sama saling mendukung dalam membangun Kabupaten Sijunjung ini.

“Kami tidak akan bisa berjalan dengan sendiri – sendiri tanpa adanya dukungan dari masyarakat, oleh karena itu kami berharap kita saling mendukung dan kerjasama dalam membangun Kabupaten Sijunjung yang kita cintai ini,”harap Benny Dwifa.

Sementara itu Wali Nagari Tamparungo, Endar Saputra pada saat ramah tamah di SMPN 24 Sijunjung mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sijunjung beserta rombongan yang telah hadir dan meresmikan jembatan simaru tersebut sekaligus menyerahkan bantuan benih ikan dan penanaman pisang kepok tanjung.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam rangka ikut meriahkan hari jadi Kabupaten Sijunjung ke – 74 sekaligus memperingati hari jadi SMPN 24 Sijunjung, nantinya akan mengadakan open turnamen Bola Volly se Sumatera yang rencananya akan dilaksanakan pada 27 Februari.

“Oleh karena itu kami juga mohon dukungan dan suport dari Pemerintah daerah serta masyarakat dalam rangka mensukseskan turnamen ini nantinya,”ujar Endar.

Bupati Benny Dwifa pada kesempatan itu, selain meresmikan jembatan, juga memberikan bantuan benih ikan sebanyak 4000 (Empat ribu) ekor untuk lubuak larangan di aliran Batang Sariau yang dikelola oleh Pokmas Tamparungo, Surau Ampang Kalak Nagari Tamparungo dan dilanjutkan melihat lubuk larangan serta melakukan penanaman pisang kepok tanjung di Kebun Binaan Koperasi Carano Mandiri Group, Kecamatan Sumpur Kudus.rilis