HAB Ke-77, Bupati Eka Minta ASN Kemenag Tanah Datar Tidak Jadi Partisan

167

JURNALSUMBAR | Batusanhkar – Upacara peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Keagamaan RI ke-77 dilaksanakan
Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Selasa(3/1) di Lapangan Gumarang, Batusangkar.

Bupati Tanah Datar Eka Putra berlaku sebagai inspektur, upacara dihadiri jajaran Forkopimda, Pimpinan Kemenag Tanah Datar, Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar, Sekda Tanah Datar, Jajaran Asisten dan Staf Ahli Bupati, dan undangan lainnya.

Selaku inspektur upacara ,Bupati Eka membacakan pidato Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas terkait peringatan Hari Amal Bhakti tahun 2022.

Dalam peringatan HAB ke-77 tahun 2022,Bupati Eka mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. Jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.

Keluarga besar Kementerian Agama, bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat,kata Bupati harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai agar perjalanan dan tahapan Pemilu dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi dalam pengertian yang sesungguhnya. Untuk itu, semangat merawat kerukunan umat harus digelorakan seluruh ASN Kementerian Agama.

Untuk itu Bupati meminta tidak ada ASN Kementerian Agama yang partisan, apalagi ikut melakukan provokasi di tengah keragaman pilihan. ASN Kementerian Agama harus menjadi simpul kerukunan dan persaudaraan. Dan yakinlah kerukunan umat akan mengantarkan Indonesia hebat nantinya.

Ditambahka harapan Menag untuk menjadikan momen peringatan HAB ke-77 menjadi momentum untuk meningkatkan soliditas organisasi.

Seterusnya terkait peringatan HAB ke-77 ,Eka mengajak menjsdikan momentum untuk meningkatkan soliditas organisasi. Kita harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh, dan terorganisir untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, pungkas Bupati Eka Putra – habede