Tutup Tahun 2022, Bupati Eka Putra: Capaian Progul Tanah Datar Cukup Memuaskan

159

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Mengakhiri tahun 2022, jadikan momen untuk mengintrospeksi diri. Apa yang telah dilaksanakan, terutama dalam mendukung dan menjalankan program untuk pencapaian Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Tanah Datar 2021 – 2026 mendatang.

Bupati Eka Putra menyampaikan hal itu ketika bersilaturahmi dan Halaqah Tahfizh menutup Tahun 2022, Sabyu ( 31/12) di Indojolito Batusangkar.

Dikatakannya, melihat Organisasi Perangkat Daerah/OPD telah bekerja maksimal dalam membantu pelaksanaan program dan kegiatan sehingga capaian dari OPD cukup baik, terutama dalam melaksanakan Program Unggulan Tanah Datar.

Capaian Program Unggulan (Progul) tahun 2022 baru di level memuaskan, ucap bupati ,namum akan tetap dilanjutkan dan berharap akan mencapai level sangat memuaskan, sehingga masyarakat Tanah Datar akan lebih sejahtera.

Ditambahkannya, Isya Allah berbagai Progul yang telah diluncurkan akan dilanjutkan pelaksanaan di tahun 2023 ini. Ini menjadi tanggungjawab dan butuh dukungan kita semua, tidak hanya OPD yang menjadi penanggungjawab saja. Mari saling bersinergi, karena semua Progul yang dicanangkan untuk kesejahteraan masyarakat Luhak Nan Tuo.

Khusus menyambut tahun baru, ucap Eka, Pemerintah Tanah Datar telah mengeluarkan Surat Edaran Bupati tentang Penyambutan Tahun Baru 2023 dan beberapa elemen terkait seperti LKAAM, MUI dan instansi terkait lainnya sepakat untuk tidak memperbolehkan perayaan dengan kembang api atau petasan yang berpotensi terjadinya korban jiwa ataupun kebakaran.

Eka menghimbau, lebih mengutamakan kegiatan keagamaan dalam mengisi malam pergantian, seperti kegiatan Halaqah Tahfizh yang bertujuan agar anak generasi muda kita tidak ikut pesta kembang api dan petasan.

Pada esempatan tersebut Eka Putra juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, rekan pers dan media yang telah membantu menginformasikan pembangunan Tanah Datar – habede.