Bertolak ke Jakarta, Wagub Sumbar Beri Penghormatan Terakhir Untuk Azwar Anas

430

JURNAL SUMBAR | Padang – Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy beserta istri dan Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar Hansastri, Minggu (5/3/2023) sore, bertolak ke Jakarta untuk memberikan penghormatan terakhir atas kepergian mantan Gubernur Sumbar Letjen (Purn) Ir. H. Azwar Anas, yang meninggal di RSPAD Jakarta, Minggu siang.

Di Jakarta, wagub Audy langsung menuju rumah duka di Jl. Gedung Hijau Raya No.23 Pondok Indah Jakarta Selatan. Tak lupa wagub beserta istri, dan Sekda Hansastri mendoakan almarhum.

Kepada keluarga, Wagub Audy menyampaikan rasa duka yang sangat dalam. Menurut wagub, almarhum adalah salah satu sosok tokoh Minang yang cukup disegani baik di kalangan militer dan birokrat.

“Almarhum juga sangat dikenal oleh masyarakat luas dengan ketegasan dan kepiawaiannya dalam berpemerintahan, sehingga ketokohan almarhum merupakan contoh dan panutan bagi generasi penerus,” ujar wagub dihadapan anak almarhum, Ronny Pahlawan yang duduk di samping jenazah.

Almarhum wafat pada usia 90 tahun dan menurut keluarga, almarhum akan dimakamkan Senin (6/3/2023) di Taman Makam Pahlawan Kalibata jam 09.00 pagi.(Ef/Yul-Phb)

Pemprov. Sumatera Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here