Pemko Sawahlunto Beri Dukungan pada IGTK yang Berperan Strategis Mendidik Anak pada Usia Dini

HLP

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Pemko Sawahlunto, Sumatera Barat, terus memberikan dukungan dan sinergi untuk Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak (IGTK).

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyebut TK merupakan salah satu unsur yang berperan strategis dalam mendidik anak pada usia dini.

“Banyak momen berharga pada usia tersebut yang sangat menentukan seperti apa tumbuh kembang anak. Karena itu kita harus memberi perhatian dan dukungan pada peningkatan kualitas pendidikan di TK ini,” kata Walikota Deri Asta saat mengikuti kegiatan senam massal bersama ratusan anak dan guru TK, di Lapangan Ombilin, pada Kamis 02 Maret 2023.

idul adha

Wali Kota Deri mengatakan berbagai dukungan baik berupa kebijakan maupun program atau anggaran terus diberikan Pemko pada jenjang pendidikan TK tersebut.

Epi

“Melalui Dinas Pendidikan, kita terus mendengar aspirasi dari guru-guru TK, kemudian secara bertahap apa yang disampaikan tersebut kita realisasikan. Ke depan kita sudah arahkan ke perangkat daerah terkait supaya dukungan pada TK ini berlanjut dan terus ditingkatkan,” ujar Walikota Deri Asta.

Dalam kesempatan senam massal itu, Wali Kota Deri Asta juga kembali berdialog dengan para guru-guru TK tersebut.

“Kita senang dan berterima kasih telah mendapat saran dan masukan dari para guru untuk peningkatan pendidikan Sawahlunto yang lebih baik. Apa yang disampaikan sudah kami catat, segera dikaji oleh Dinas Pendidikan untuk tindak lanjutnya,” kata Walikota Deri. hms pemko/*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.