Wawako Zohirin Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan Sensus Pertanian 2023 di Sawahlunto

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti meminta jajaran pemerintahan terdepan untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat dalam mendukung pelaksanaan Sensus Pertanian 2023.

Saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Sosialisasi Sensus Pertanian Tahun 2023, Rabu (31/5/2023) di Aula DKP3 setempat.

Zohirin menyebut, data-data yang nanti diperoleh dari Sensus Pertanian Tahun 2023, merupakan rujukan strategis dalam pengambilan kebijakan dan menjalankan program baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

“Mengingat pentingnya informasi yang bisa diperoleh dari Sensus Pertanian ini, kita harus mendukung dan menyukseskannya, terlebih Sensus Pertanian ini diselenggarakan hanya sekali dalam sepuluh tahun,” ungkapnya.

Untuk itu lanjutnya, kepada Pemerintah Desa dan Kelurahan agar berperan untuk ikut menyampaikan dan mengajak masyarakat supaya mendukung Sensus Pertanian 2023 ini dengan memberikan informasi yang jujur dan lengkap.

Epi

“Kalau ada masyarakat yang ragu atau takut karena memperoleh informasi yang salah, maka di situ desa dan kelurahan harus memberikan sosialisasi,” imbaunya.

Sementara Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Sawahlunto Yerison Buchari menjelaskan pihaknya akan melaksanakan tahapan pendataan lapangan Sensus Pertanian 2023 pada 01 Juni sampai 31 Juli nanti.

“Ada sebanyak 48 orang petugas yang turun mendata kalapangan untuk kangsung menemui masyarakat khususnya petani dan peternak,” sebutnya.

Dia juga menyebutkan, Sensus Pertanian ini membutuhkan dukungan seluruh pihak, sehingga petugas-petugas dilapangan bisa bekerja dengan maksimal.

“Atas dukungan dan kerja sama dari Pemkot Sawahlunto terutama jajaran pemerintah terdepan, kami ucapkan terimakasih,” ucapnya.Kiy

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.