Ribuan Masyarakat Sijunjung Laksanakan Sholat Idul Adha di Lapangan M.Yamin

JURNAL SUMBAR | Sijunjung- Ribuan masyarakat Kabupaten Sijunjung memadati Lapangan M Yamin, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar) dalam rangka melaksanakan salat Idul Adha 1444 Hijriah, Kamis (29/6/2023).

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir menyebut, dalam momen Idul Adha tahun ini, Kabupaten Sijunjung sudah terbebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) bagi ternak.

“Untuk tahun ini di Sumbar khususnya Sijunjung tidak ada lagi kasus PMK yang sempat meresahkan pada tahun lalu, tetapi hendaknya kita selalu menjaga kebersihan dalam mengolah makanan khusus dari hewan kurban,” ungkap Benny dalam sambutannya.

Ia menambahkan, untuk tahun ini ada perbedaan waktu dari pelaksanan Salat Idul Adha.

“Ada yang melaksanakan salat Ied kemarin Rabu (28/6/2023) dan ada juga yang melaksanakan hari ini Kamis (29/6/2023),” ujarnya.

Epi

Benny mengharapkan, masyarakat untuk menyikapinya dengan bijak dan cerdas.

“Jangan jadikan perbedaan itu menjadi ajang pertikaian dan perselisihan,” tuturnya.

Selain itu, Benny juga menyampaikan Kabupaten Sijunjung kemajuan daerah sudah dapat terlihat dari semua potensi yang ada melalui tema pembangunan Geopark Ranah Minang Silokek.

“Dengan bingkai pembangunan tersebut kita telah berhasil menarik perhatian dari berbagai pihak untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan salat tersebut bertindak sebagai khatib yaitu Ketua Baznas Sijunjung Hidayatullah dan sebagai imam yaitu Ambrizal.noven

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.