Rumah Tahfiz Lahirkan Generasi Qurani dan Dorong Terciptanya Tanah Datar Madani

JURNALSUMBAR| Batusangkar – Perlu kita acungkam jempol dengan program pemerintah Kabupaten tanah Datar yant telah menjadikan Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah menjadi salah satu program unggulan daerah, melalui program tersebut diharapkan akan melahirkan generasi penghafal Alquran dan terciptanya Kabupaten Tanah Datar Madani.

Satu rumah Satu Hafiz/Hafizah juga merupakan strategi Pemerintah Tanah Datar dalam membentengi generasi muda dari perbuatan yang menyimpang.Data Dinas Sosial hingga Senin, (10/7) 4.063 rumah memiliki Hafizh/Hafizhah telah dipasang Stiker Satu Rumah Satu Hafizh/Hafizhah. Sedangkan penghafal Alquran di Kabupaten Tanah Datar tercatat 14.700 orang tersebar di 14 kecamatan.

Epi

Rekap sementara, sebut Kepala Dinas Sosial dan PPPA Tanah Datar Afrizon, Rambatan menjadi kecamatan terbanyak dalam pemasangan stiker dengan jumlah 813 unit rumah, dan Pandai Sikek terbanyak dalam pemasangan stiker dengan jumlah 320 unit rumah.

Dikstakannya, meningkatnya jumlah penghafal Al-Quran seiring dengan bertambahnya rumah tahfiz di Kabupaten Tanah Datar, sejak tahun 2021, rumah tahfiz di Tanah Datar 159 unit, kemudian meningkat menjadi 267 unit tahun 2022, tahun ini rumah tahfiz bertambah menjadi 309 unit serta 14 rumah tahfiz di bawah naungan pemerintah daerah.

Kehadiran rumah tahfizh, sebut Aprizon, tentu ikut berkontribusi dalam peningkatan angka hafiz di Tanah Datar Luhak Nan Tuo yang cintai ini- habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.