Sharing Informasi TPBIS, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sawahlunto Belajar ke Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Sawahlunto, Jon Hendri dan rombongan berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung. Kadis dan rombongan tersebut disambut langsung oleh Kepala DPK Sijunjung, Darlua didampingi Kabid Pustaka Rika Nursanti dan Kabid Otomasi dan Pelayanan Perpustakaan, Selasa (4/7/2023).

Kepala DPK Sijunjung Darlias menyebut, kunjungan Kepala DPK Sawahlunto itu dalam rangka sharing informasi Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS).

“Di Sijunjung dengan kegiatan TPBIS telah dilaksanakan bermacam kegiatan peningkatan penetapan keterampilan masyarakat secara berkolaborasi dengan berbagai OPD dan lembaga lain didaerah ini,” kata Kadis yang diaminin Kabid Rika Nursanti.

Epi

Perpustakaan sebutnya, mengemban amanah sebagai tempat pembelajaran dan kemitraan yang dikelola secara profesional dan terbuka bagi kalangan sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang berkeadilan dan dapat diukur capaian kinerja bagi kesejahteraan masyarakat. Pembelajaran sepanjang hayat merupakan kata kunci dalam pengembangan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial.

“Perpustakaan dapat mengambil peran bukan hanya sebagai pusat informasi, lebih dari itu perpustakaan dapat bertransformasi menjadi tempat dalam pengembangan diri masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sementara Kepala DPK Sawahlunto Jon Hendri mengucapkan terimakasih atas informasi dan telah menerima kehadiran pihaknya.
“Banyak hal yang kami dapat dan semoga bisa kami implementasikan di Sawahlunto,” ungkapnya.Kiy

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.