Cegah Anemia dan Stunting, Siswi SMP Se Tanah Datar Diberi Obat Tambah Darah

JURNALSUMBAR | Batusangkar- Mencegah anemia terhadap remaja putri dan pencegahan stunting bagi generasi mendatang, Pemda Tanah Datar melalui Dinas Kesehatan,Jumat(4/8) membagikan tablet obat tambah darah (TTD) kepada remaja putri SMP Negeri 1 dan SMP N 3 Sungayang serta seluruh sekolah SMP se Tanah Datar.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian MH langsung membagikan di SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 3 Sungayang bersama Ketua GOW Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian, Kepala Bapeda Litbang, Kabid SMP, Kabid Pemberdayaan Masyarakat Dinas PMD PPKB, dan juga tim dari Dinas Kesehatan.

Dikatakan wabup, untuk mencegah anemia dan stunting pada generasi mendatang, remaja putri tidak boleh kekurangan darah untuk itu pemberian obat tambah darah ini merupakan salah satu langkah yang harus dilakukan.
Obat tambah darah mempersiapkan fisiknya dimasa depan agar terhindar dari gangguan anemia dan stunting.

Epi

Pemberian TTD bagi remaja putri, sesuai Surat Edaran Bupati Tanah Datar setelah di canangkan pada bulan Desember 2022 lalu dan pada bulan Agustus 2023 secara serentak dengan menurunkan 5 Tim sebagai bentuk peran serta dan kepedulian kita bersama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tanah Datar, terutama dalam pencegahan stunting.

Richi juga mengajak seluruh dinas terkait untuk bekerjasama dan saling berkoordinasi dan sekolah diminta untuk mendukung gerakan ini agar generasi penerus tetap sehat dan cerdas.Obat tablet tambah darah yang dibagikan kepada remaja putri dinyatakan aman dan tidak memberikan efek gemuk.

Turut memberikan sambutan Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar diwakili dr. Susi Julianti,
Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sungayang Irwansyah dan Kepala Sekolah SMP N 3 Sungayang – habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.