Lepas Rainas Ke XII,  Bupati Eka Putra: Jaga Nama Baik Tanah Datar

JURNALSUMBAR | Batusangkar – 32 orang kontingen Raimuna Nasional (Rainas) ke XII Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) 0304 Tanah Datar (TD), Senin(7/8) dilepas
Bupati Eka Putra di Gazebo Indo Jolito, Batusangkar.

Eka Putra yang Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka 0304 TD berpesan kepada seluruh kontingen agar senantiasa menjaga nama baik Luhak Nan Tuo selama mengikuti Rainas XII di Buperta Cibubur menyebutkan semua yang berangkat membawa nama besar Tanah Datar dan jarus menjaga nama baik Luhak Nan Tuo, jaga terus kekompakan.

Epi

Dikatakan, Rainas XII merupakan proses pembentukan karakter kaum muda, melalui pendidikan kepramukaan yang berkesinambungan dan terarah.Diharapkan gerakan Pramuka akan menciptakan pemuda berkebangsaan, berkecakapan dan berkarakter.

Pimpinan rombongan Kak Irwansyah mengatakan, hasil Raicab 32 orang akan melaksanakan Rainas XII di Cibubur dengan rincian 16 Putra dan 16 Putri. pelaksanaan akan didampingi tim rombongan Kwarcab 0304 TD, terdiri dari pimpinan kontingen, pembina pendamping dan tim pendukung.

Menurut Irwansyah, rangkaian seleksi dilaksanakan Training Centre (TC) selama 10 kali pertemuan di bulan Juni sampai Agustus.Tujuannya sebagai wadah mengasah kemampuan spritual, emosional, sosial, intelektual dan fisik para kontingen – habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.