Inovatif, Wabup Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt Launching SIBARISTA,Ini Penjelasannya

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt secara resmi melaunching Sistem Informasi Basis Data Kepariwisataan (SIBARISTA) di Muaro Sijunjung pada Jumat (1/9/2023).

“Dengan SIBARISTA, masyarakat akan mudah mengetahui destinasi, akomodasi, daya tarik dan merencanakan perjalanan,” ujar Iraddatillah dalam sambutan.

“Bagi kalangan akademisi maupun mahasiswa, dengan adanya platform ini dapat juga digunakan untuk penelitian,” lanjut Iraddatillah.

idul adha

SIBARISTA adalah sebuah layanan berbasis aplikasi berisikan data terpusat dan akurat yang dapat dimanfaatkan untuk perencanaan maupun pengembangan serta kerjasama dengan berbagai pihak.

Epi

SIBARISTA adalah sebuah inovasi yang dikelola oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sijunjung.

Hadir saat launching antara lain Kadisparpora Afrineldi, SH bersama jajaran, Kepala Bapppeda, Kepala BKAD, Kadis Dagperinkop IKM, Kadiskominfo, Kepala DPMN, camat, wali nagari, pelaku usaha hotel, restoran, ekonomi kreatif serta Pokdarwis.

Saat ini, Sijunjung tengah giat-giatnya mengembangkan pariwisata sebagai keunggulan daerah dan telah diakui hingga level nasional.

Terbaru diraih pula penghargaan oleh Perkampungan Adat Sijunjung sebagai Juara Satu Anugerah Desa Wisata Indonesia melalui kategori Desa Wisata Berkembang.

Bersamaan, Perkampungan Adat Sijunjung juga diakui oleh MURI sebagai Desa Wisata Dengan Rumah Adat Berjejer Terpanjang di Indonesia.(AG)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.