Bersamaan Hari Bela Negara, ASN Terbaik Hadiah Umroh Gratis Segera Diumumkan

Jurnal Sumbar

 

 

JURNAL SUMBAR | Sijunjung  – Kalau tidak ada aral melintang, rencananya, Pemkab Sijunjung, Sumatera Barat, melalui BKPSDM setempat, pada Selasa (19/12/2023) depan akan mengumumkan hasil penilaian aparatur sipil negara (ASN) terbaik 2023.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sijunjung, Riky Mainaldi Neri, S.STP, M.Si kepada Jurnalsumbar, Sabtu (16/12/2023).

Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sijunjung, Riky Mainaldi Neri, S.STP, M.Si

Disebutkannya, pemberian reward ASN Terbaik berupa umroh gratis itu merupakan gagasan dan ide Bupati Sijunjung untuk memacu semangat dan kinerja ASN.

“Ada 44 nominasi ASN terbaik tahun 2023 ini, mulai dari jabatan eselon II, III, IV dan staf. Disetiap jabatan tersebut akan dipilih satu pemenang. Artinya, ada empat pemenang yang akan meraih reward umroh gratis dari Pemkab Sijunjung,”jelasnya.

“Saat ini kita masih menunggu hasil penilaian juri. Penilaian dilakukan oleh orang-orang yang sudah teruji dalam melakukan penilaian. Ada dari kalangan birokrasi, akademisi dan pers,”tambah mantan Kadis Perkim LH dan mantan Kadis Nakertrans Sijunjung itu.

Ditambahkannya, pengumuman nominasi dan pemenang ASN Terbaik 2023 itu akan dilaksanakan pada Selasa (19/12/2023) bersamaan peringatan Hari Bela Negara di lapangan M.Yamin Muaro Sijunjung.

Ketua Forum Pelayanan Publik (F.Yanlik), Saptarius didampingi Sekretaris F.Yanlik, Fajar Septrian

Ketua Forum Pelayanan Publik (F.Yanlik) Kabupaten Sijunjung, Saptarius didampingi Sekretaris F.Yanlik, Fajar Septrian, mengapresiasi gagasan inovasi yang dilakukan Pemkab Sijunjung itu.

PERANTAU SIJUNJUNG

“Saya rasa, ini inovasi dan terobosan baru dilakukan Pemda. Bisa jadi, untuk Sumbar dan Sumatera, ini pertama kali bagi ASN meraih reward umroh gratis. Diharapkan bupati juga memberikan posisi terbaik bagi ASN berprestasi,”kata Saptarius diamini Fajar Septrian.

Tak hanya itu, di hari yang sama (Selasa, 19/12/2023-red), Pemkab Sijunjung, Sumatera Barat juga akan mengumumkan hasil penilaian Kompetisi Pelayanan Prima (KPP) dan Inovasi Pelayanan Publik (IPP) dan Nagari Award 2023.

Hal itu dibenarkan Ketua Tim Penilai UKPP Kabupaten Sijunjung, dr. Edwin Suprayogi,M.Kes melalui Sekretaris Tim, Agus Sunarto, SE,M.Si.

Kabag Organisasi,  Setdakab Sijunjung, Agus Sunarto, SE,M.Si,

“Iya, hasilnya sudah ditandatangani bupati, dan rencananya, penganugrahan penghargaan akan dilaksanakan pada Selasa (19/12/2023) bersamaan acara Hari Bela Negara, di lapangan M.Yamin Muaro Sijunjung,”kata Agus.

Selasa, Bupati Sijunjung Serahkan Anugrah IPP dan Nagari Award, Ini Pemenangnya

Untuk diketahui, penilaian itu sendiri telah dilaksanakan sejak Oktober 2023 lalu. Penilaian tersebut dilakukan kepada 28 besar OPD terbaik tingkat Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar).

Diketahui, penilaian tersebut diawali dengan penilaian lembar kerja evaluasi (LKE), dari 50 unit kerja pelayanan publik (UKPP) yang mengirim LKE, hanya sebanyak 28 yang lolos ikut berkompetisi.

“Undangan kegiatan sudah disebar, untuk itu diharapkan pada penerima undangan untuk hadir dalam pemberian penganugrahan tersebut,”tambah Agus Sunarto, SE,M.Si,.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.