Dapat Laporan Jalan Simpang Km7 Diduga Tak Sesuai Bestek, Wabup Sijunjung Perintahkan Bongkar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Wakil Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, H. Iraddatillah, S.Pt, mendesak pihak kontraktor pelaksana jalan kabupaten di simpang Km7, Lubuktarok, untuk membongkar pekerjaan yang diduga tak sesuai bestek.

Diinformasikan pekerjaan tersebut baru saja selesai dikerjakan. Namun, sebelum jalannya digunakan sejumlah titik ruas jalan kabupaten itu sudah rusak, retak-retak, pecah dan terban.

Akibat jalan rusak itu, Selasa (19/12/2023) rombongan Wabup sempat dicegat salahseorang warga bernama Rafles.

Baru Diperbaiki, Ruas Jalan Kabupaten Simpang Km7 Lubuktarok Sijunjung Rusak Lagi

Tak ayal, Wabup dan unsur OPD lainnya pun terperanjat dan langsung turun. “Caliek lah dek apak-apak mode iko jalan kami. Alun dipakai sudah rusak,”kata Rafles yang menduga pekerjaan itu tak sesuai bestek.

Epi

Terkait pencegatan itu, Wabup Sijunjung pun tak menapiknya. “Ambo kiro urangmano pulo nan bagak maambek jalan. Ruponyo urang Lubuktarok. Apak tu maanyabuikan jalan rusak, alun dipakai alah rusak,”kisah Wabup Iraddatillah pada Jurnalsumbar.Com, Rabu (20/12/2023) via telepon selularnya.

Wabup Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt

“Sekita saya perintah Kadis PUPR agar pelaksana (kontraktornya-red) untuk membobgkar jalan tersebut. Sebelum bagus dan tidak ada kerusakan pekerjaannya jangan diterima. Pekerjaan tersebut harus dibongkar lagi,”tandas politisi PPP Kabupaten Sijunjung itu.

Ia mengapresiasi adanya kontrol sosial dari masyarakat. “Mari bersama-sama kita awasi pengerjaan pembangunan, jika ada yang tak selesai maka silahkan beritahu kami,”jelas putra asli Pematang Panjang Sijunjung itu.

Sejauh ini, belum ada informasi terkait pelaksana proyek jalan kabupaten yang kabarnya hampir satu milyar rupiah dari anggaran APBD Sijunjung 2023 itu. Sebab, hingga kini, belum ada keterangan reami dari Kepala Dinas PUPR Sijunjung. Sebab, HP nya belum bisa dihubungi.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.