Pasar Pematang Panjang Sijunjung Resmi Beroperasi, Ini Kata Bupati Benny

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Anggota DPR RI asal Sumatera Barat Andre Rosiade meresmikan penggunaan Pasar Nagari Pematang Panjang di Kabupaten Sijunjung bersama Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir. Pasar senilai Rp 6 miliar itu hadir atas usulan Andre Rosiade kepada Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI.

Peresmian pasar yang beroperasi setiap Rabu dan Minggu setiap pekannya ini digelar Senin (11/12/2023). Andre mengatakan hadirnya Pasar Nagari Pematang Panjang sangat dibutuhkan karena sebelumnya warga harus berbelanja ke Pasar Muaro Sijunjung.

Ia mengungkapkan pembangunan Pasar Nagari Pematang Panjang ini merupakan bukti kolaborasi antara DPR dan pemda bisa berjalan baik.

“Kami yakin dengan kinerja pak Bupati Benny Dwifa, akan mampu lanjut ke periode kedua. Karena banyak komitmen membangun Sijunjung,” kata Andre dalam keterangan tertulis, Selasa (12/12/2023) seperti dikutif detik.com.

Ketua Gerindra Sumbar ini meyakini pembangunan pasar ini bukan yang terakhir. Sebab akan dibangun pasar baru di 2024.

“Ini bukan pasar yang terakhir kita bangun bersama-sama. Tapi insyaallah 2024 di Kamang Baru Sijunjung juga akan dibangun. Karena Andre Rosiade bisa berkolaborasi dengan Bupati Benny dengan baik,” ujar Andre.

“Tentu ini juga berkat bantuan dari pemerintah pusat, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag dan Menteri Perdagangan. Semoga aspirasi lain juga bisa kita eksekusi,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Sijunjung Benny Dwifa berharap pasar ini menjadi penggerak ekonomi baru masyarakat.

“Pak Andre Rosiade sudah membuktikan kepedulian memperjuangkan keperluan warga. Semoga ke depan terus. Banyak yang harus ditambahkan. Sekarang pasar ini sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” ungkap Benny.

Epi

Ia menambahkan pihaknya sangat berterima kasih atas apa yang sudah diperjuangkan Andre Rosiade.

“Kami para kepala daerah di Sumbar juga pernah berkumpul bersama pak Andre. Sehingga banyak jalan yang terbuka untuk pembangunan. Termasuk pasar ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, Penjabat Wali Nagari Pematang Panjang Julhaimi Putra mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas perjuangan Andre Rosiade dan Bupati Sijunjung dalam membangun pasar tradisional bergaya modern ini. Menurutnya, pasar ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat nagari dan kecamatan.

“Pak Andre Rosiade tak asing lagi bagi masyarakat Pematang Panjang. Kami ingin berterima kasih. Ini adalah bantuan pembangunan dari pusat yang diperjuangkan anggota DPR RI Andre Rosiade,” ujar Pj Walnag Julhaimi.

Julhaimi menyebutkan pembangunan pasar kini sudah tuntas dan dilanjutkan dengan pembangunan sarana dan prasarananya dari Pemkab Sijunjung.

“Karena masih ada yang perlu ditambahkan. Terima kasih sekali lagi kepada pak Andre dan pak Bupati,” katanya.

Ia mengaku tidak ada masyarakat yang tidak mengenal Andre Rosiade di Pematang Panjang.

“Kami rasa semua masyarakat mengenal pak Andre. Anggota DPR yang banyak berbuat untuk Sumbar, termasuk Sijunjung. Bahkan sangat sering tampil di televisi dan media,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan peresmian ini turut dihadiri oleh Ketua DPC Gerindra Sijunjung Syahril Syamra, Ketua DPC Gerindra Sawahlunto Ismed, anggota DPRD Sijunjung Delfirman, dan lainnya.sumber;detik.com/rel

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.