Bencana Alam Kembali Terjadi di Sijunjung, Tanah Longsor dan Jalan Terban Menimpa Nagari Muaro, Polisi Turun Tangan

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Diduga akobat curah hujan cukup tinggi, menyebabkan Bencana Alam kembali terjadi di Kabupaten Sijunjung, Sumateta Barat.

Pada Rabu (7/2/2024) sekitar pukul 03.00 WIB telah terjadi Bencana Alam badan jalan terban & longsor di daerah Batu Gando, Jorong Subarang Ombak, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung.

Ruas jalan yang terban dan longsor itu merupakan jalan penghubung Nagari Muaro dengan Nagari Silokek dan Nagari Durian Gadang.

“Badan jalan mengalami terban & longsor sepanjang sekitar 50 meter. Badan jalan yang masih tersisa sekitar 2,5 meter dalam kondisi retak dan diduga akan terjadi terban dan longsor susulan,”ujar Kasi Humas Polres Sijunjung, Iptu Sakri dalam rilisnya di whatsapp Grup Wartawan Polres Sijunjung, Rabu (7/2/2024).

Epi

“Salah satu tiang PLN bergeser/miring dari posisi awal. Sisi kiri jalan (dari arah Muaro) merupakan tebing batu cadas dan sisi kanan sungai Batang Kuantan,”tambahnya.

Jajaran Polres Sijunjung telah melakukan upaya, melaksanakan pengecekan TKP bersama Camat Sijunjung. Selain itu memasang Police Line, menghimbau masyarakat agar berhati-hati dan tidak memaksakan diri melintasi TKP.

Tak hanya itu, polisi juga mengkoordinasikan untuk penanganan lebih lanjut, dengan Dinas PUPR Kabupaten Sijunjung dan Pimpinan PLN Ranting Sijunjung.

Pj Sekdakab Sijunjung, Drs. Endi Nasir, membenarkan peristiwa bencana itu. “Saat ini Pemda tengah manduduakannyo untuk penanganan tersebut,”jelas Pj Sekdakab Sijunjung itu, Rabu (7/2/2024) sore.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.