Raih 4 Kursi di Pileg 2024, UHS Siap Lawan Petahana Head to Head di Pilkada Sijunjung, Ini Bakal Pendampingnya

Jurnal Sumbar

H. Hendri Susanto (UHS), Lc

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pasca Pileg 2024 pada Rabu (14/2/2024) lalu, membuat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sijunjung, Sumatera Barat, berhasil meraih empat tiket kursi di Parlemen DPRD daerah setempat.

Daswanto, Ketua DPD PAN Sijunjung, Anggota DPRD Sijunjung

Dengan mengantongi empat kursi tersebut, dimungkinkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Sijunjung hanya mencari dua tiket kursi di Parlemen 2024 agar bisa mengusung kandidat Calon Bupati (Calbup) pada Pemilihan Kepala Daerah (2024) di November 2024 mendatang.

Lantas siapa Calbupnya?

Siapa lagi kalau bukan sang Ketua DPD PKS Sijunjung, Uztad H. Hendri Susanto (UHS), Lc, yang juga pemenang kedua pada Pilkada 2020 saat ia didampingi Indra Gunalan yang merupakan urangsumando Pematangpanjang kala itu.

Aswad Kennedy

Kini, UHS kembali nyatakan siap melawan petahana Head to Head di Pilkada Sijunjung 2024.

Mukhlis, SHi,(anggota DPRD Sijunjung/pengusaha)

“InsyaAlloh, atas dukungan masyarakat Kabupaten Sijunjung saya akan kembali ikut berkompetisi diajang Pilkada Sijunjung 2024 ini,”ucap mantan anggota DPRD Sijunjung itu kepada Jurnalsumbar.Com, Senin (26/2/2024) dibalik telepon selularnya.

Lantas siapakah bakal calon wabupnya?

Ketua DPC PKB Sijunjung, Nofriadi Zulka, SH

Ia pun menyebut sejumlah nama pimpinan parpol dan tomas. Diantaranya, nama Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sijunjung, Sumatera Barat, Nofriadi Zulka, SH, Ketua Dewan Partimbangan Partai NasDem Sijunjung, Hadiatullah Montella, Mukhlis, SHi,(anggota DPRD Sijunjung/pengusaha) Arrival Boy (mantan Wabup Sijunjung) Antonio Mursil (politisi/pengusaha) dan juga ada nama Letkol Aswad Kennedy, juga disebut-sebut sebagai kandidat.

PERANTAU SIJUNJUNG
Ketua Dewan Partimbangan Partai NasDem Sijunjung, Hadiatullah Montella

Bahkan, nama Daswanto (Ketua PAN Sijunjung) yang kini kembali terpilih sebagai anggota DPRD Sumbar juga dibidik UHS untuk pasangannya di Pilkada Sijunjung 2024 ini.

Arrival Boy

“Yang jelas, kami siap menantang petahana di Pilkada 2024, tak ada istilah lawan kotak kosong. Kita siap hadapi petahana Head to Head,”jelas uztad Hendri Susanto.

Antonio Mursil

Untuk itu, UHS terus meminta arahan, restu dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Sijunjung dan ia juga terus menjalin silaturrahim dengan para tokoh dan pengurus partai.

Menanggapi bidikan UHS tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sijunjung, Sumatera Barat, Nofriadi Zulka, SH, menyatakan siap.

“Melihat dulu peta politik kabupaten paska pileg ini, setidaknya PKB tetap menyiapkan kadernya maju Pilkada Sijunjung, kalaupun dibidik kalau sudah perintah Partai tentu kita musti siap maju,”tulis Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sijunjung, Sumatera Barat, Nofriadi Zulka, SH pada Jurnalsumbar.Com, via Whatsappnya, Senin (26/2/2024) malam.

Belakangan, nama Alfian Kasir juga dibidik sebagai calon kandidat Cawabup. Sekretaris PPP Sijunjung itu yang juga pernah jadi Cawabup pada Pilkada 2015. “Waktu itu saya jadi tim suksesnya,”kata UHS.

UHS dan Alfian Kasir siap bertarung di Pilkada Sijunjung

“Kalau saya di izinkan partai saya siap saja,”kata mantan anggota DPRD Sijunjung 2004-2014. Yang yang sudah mempelajari situasi politik Sumpurkudus. Hal itu diungkapkannya saat rapat pleno rekapitulasi penhitungan suara pemilu 2024 di Gedung Pancasila Muaro, Selasa (27/2/2024).

Partai Golkar selaku pemenang pemilu 2024, diyakini akan mengusung sang Ketua DPD Partai Golkar Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si. Dengan memiliki enam kursi di parlemen, dengan sendirinya sang bupati itupun sudah bisa melenggang menuju Pilkada 2024.

Benny-Radi Siap Kembali Maju Bersama di Pilkada Sijunjung 2024

Meski begitu, ia sudah membulatkan tekad untuk selalu bersama dengan sang Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga Wabup Sijunjung, H. Iraddatillah,S.Pt maju di Pilkada November 2024 mendatang. Benarkah bakal Head to Head..? Simak terus beritanya di Jurnalsumbar.Com.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.