Satgas TMMD Kodim 0310/SSD Percepat Pasang Gorong-gorong di Sejumlah Titik Badan Jalan

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Satgas TMMD Reg ke 119 Kodim 0310/SSD mendistribusikan gorong-gorong beton, di lokasi Pembuatan jalan penghubung Dua Desa, di Kecamatan Sumpur Kudus, yang nantinya akan di pasang di beberapa titik, Selasa (27/2/2024).

Terlihat Satgas TMMD dan Warga masyarakat secara bersama-sama lagi menurunkan Gorong-gorong dari atas mobil menggunakan balok dan di gulingkan ke bawah biar tidak pecah, Meski sifatnya hanya proyek fisik tambahan, namun cukup penting untuk menyelamatkan jalan yang dibangun pihak TNI dalam satgas TMMD ke-119 ini bersama warga setempat. Saat ini terus dikebut pemasangan gorong-gorong di beberapa titik.

Lettu Inf Yepril Pawas satgas TMMD menyebutkan, Gorong-gorong tersebut sangat mutlak dibangun. Karena keberadaan gorong-gorong itu nanti akan mengarahkan air sehingga tidak melimpah di jalan.

PERANTAU SIJUNJUNG

‘’Dengan tidak melimpahnya air di jalan akan membuat jalan awet, tidak cepat rusak,’’ jelasnya saat berada di lokasi TMMD Sore kemarin.

Sementara itu Kapten Czi Harianto selaku koordinator TMMD ke-119 menyampaikan bahwa program pembangunan sasaran tambahan yang dilakukan oleh Kodim 0310/SSD bersama warga adalah pemasangan gorong – gorong di sejumlah titik.

“Sepintas pembangunan gorong-gorong itu tidak kelihatan, tetapi manfaatnya sangat besar sekali untuk mencegah dari genangan air di badan jalan apabila musim hujan, sehingga kualitas jalan akan bertahan lama, ‘’ tutupnya.beni

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.