Kalahkan Mitos dan Politisi Senior, Ramler,SH,MM Pensiunan ASN Ini Malenggang ke Parlemen DPRD Sijunjung

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ternyata mitos pensiunan aparatur sipil negara (ASN) tak pernah menduduki kursi empuk di parlemen Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sijunjung, Sumatera Barat, agaknya tak berlaku bagi sosok Ramler,SH,MH.

Hilangkan mitos, Ramler,SH,MM pensiunan ASN dari Golkar malenggang menuju parlemen DPRD Sijunjung

Mantan Kadis Perhubungan dan mantan Kadis P dan K Sijunjung itu berhasil mencatat sejarah di dunia politik Ranah Lansek Manih bahkan dimungkinkan di Ranah Minang.

Politisi Partai Golkar yang memasuki masa purnabakti pada 1 Maret 2022 lalu itu berhasil mengalahkan mitos soal ASN pensiun belum pernah menjadi legislator dan kalaupun ada hanya sebatas PAW (Pergantian Antar Waktu).

Ramler,SH, MM, Mantan Kadis Perhubungan Sijunjung

Namun, mitos itu tak berlaku bagi Ramler,SH,MM. Terbukti, pada Pileg 2024 yang dilaksanakan pada Rabu (14/2/2024) la berhasil mendulang 1.421 suara mengalahkan sejumlah politisi seniornya.

Meski mantan guru olahraga itu berada di nomor urut dua Caleg dari Golkar di Dapil 1 Sijunjung (Lubuktarok – IV Nagari – Sijunjung), pada Pileg justeru ia dapat dukungan dari kalangan masyarakat. Sehingga total keseluruhan suara yang diraih Partai Golkar pimpinan Benny Dwifa Yuswir,S.STP, M.Si (Bupati Sijunjung-red) di Dapil 1 Sijunjung tersebut berhasil meraih dukungan 4.170 suara.

Mantan Kadis P dan K Sijunjung, Ramler,SH,MM
PERANTAU SIJUNJUNG

“Tabali mahal suara dek Golkar di Dapil 1 Sijunjung,”ucap Ramler kepada Jurnalsumbar.Com, pada Selasa (27/2/2024) saat memantau rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu 2024 di Gedung Pancasila, Muaro Sijunjung.

Keberhasilan yang diraih Ramler menjawab mitos yang selama ini beredar dikalangan pensiunan ASN.

“Alhamdulillah, ini semua kehendak Alloh SWT dan dukungan serta doa dari masyarakat di Dapil 1 Sijunjung dan umumnya masyarakat Kabupaten Sijunjung yang memberikan amanah pada saya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di parlemen DPRD Sijunjung. InsyaAlloh, amanah itu akan saya jalankan,”ucap mantan Kadis P dan K Sijunjung itu.

Terlihat Ramler terlibat pembicaraan serius dengan sesepuh DPP Partai Golkar, apa bagian jalan politik Ramler.

Ternyata, Ramler juga dekat dengan kalangan sesepuh DPP Partai Golkar. Sebut saja Akbar Tanjung yang juga mantan Menteri era Presiden Soeharto. Sulit ditebak arah politik Ramler, apakah incar kursi ketua DPRD Sijunjung? Hanya dia yang tahu.

Ramler bersama Akbar Tanjung

Untuk diketahui, hasil hitung sementara quick count, Partai Golkar dimungkinkan meraih enam kursi di parlemen. Artinya, kursi pimpinan (ketua) bakal diraih partai berlambang pohon beringin itu. Lantas siapa bakal calon ketua DPRD nya? Tunggu keputusan DPP Partai Golkar. *

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.