Tahun 2023, BazNas Sijunjung Salurkan Rp230 Juta lebih Dana Zakat Bantu Biaya Berobat Warga Kurang Mampu

262

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ternyata, selama tahun 2023, BazNas Kabupaten Sijunjung telah menyalurkan Rp230.879.500,- dana zakat guna membantu masyarakat kurang mampu mengatasi masalah kesehatannya.

Waka II BazNas Sijunjung, Syahril Syahda, SH

Demikian di sampaikan oleh Pimpinan BazNas Kabupaten Sijunjung, melalui Waka II Syahril Syahda,SH. di Muaro Sijunjung.

Lebih lanjut Syahril Syahda menjelaskan bahwa kegiatan bidang kesehatan yang di danai melalui dana zakat itu untuk membantu 167 orang warga Kabupaten Sijunjung yang kurang mampu guna membiayai masalahnya di bidang kesehatan.

Permasalahan kesehatan warga kurang mampu itu meliputi pembayaran tunggakan premi BPJS yang cukup mendesak untuk dapat berobat, pembayaran premi awal BPJS, biaya berobat penyakit yang cukup parah, membantu malunasi hutang berobat di RSUD, pembelian alat bantu kesehatan seperti korsi roda, pemberian makanan tambahan untuk penderita stunting.

Permasalahan di bidang kesehatan ini memang cukup komplek yang di hadapi masyarakat kita saat ini yang memang memerlukan dana yang cukup besar, untuk dapat memelihara kesehatan masyarakat kita , oleh karenanya sangat diharapkan agar masyarakat yang sudah termasuk Muzaki ( wajib zajat ) agar dapat menyerahkan zakatnya ke Baznas Kabupaten Sijunjung, tambah Syahril Syahda.rilis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here