Ini Pesan Bupati Sijunjung pada Pimpinan OPD   Soal Pelayanan Publik

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR |《 Sijunjung – Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si, menekankan agar semua pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkab Sijunjung membuat terobosan-terobosan yang mampu meningkatkan pelayanan publik.

“Kreativitas dan inovasi sangat dibutuhkan. Apalagi masa jabatan kami bersama pak wabup tidak sampai 5 tahun, jadi kita harus berpacu dalam menyelesaikan program-program pemerintahan,” ungkap Bupati Benny saat apel gabungan di Lapangan M Yamin Muaro, Senin (4/3/2024).

Melalui terobosan-terobosan masing-masing OPD, lanjut bupati, diharapkan tidak sekadar melaksanakan anggaran tetapi juga berinovasi untuk mencapai tujuan yang sudah direncanakan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Mari kita jalin sinergisitas dan kolaborasi agar pelayanan publik semakin baik, mudah diakses oleh masyarakat, transparan, dan waktu pelayanan menjadi lebih singkat,” tegasnya.

PERANTAU SIJUNJUNG

Dalam mengelola inovasi dengan baik, Benny berharap agar mendokumentasikan dan mempublikasikan inovasi supaya diketahui masyarakat sebagai bentuk pelayanan publik yang akan berujung pada peningkatan daya saing daerah.

“Sekarang jaman sudah canggih, ayo aktifkan kembali media sosial pada masing-masing OPD. Apa yang kita lakukan itu dipublikasikan pada FB maupun Instagram, jadi masyarakat tau apa yang kita perbuat dan apa yang akan dilakukan,” terangnya.

Ia mengakui pentingnya seluruh perangkat daerah untuk selalu berinovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Berikan pola pikir kreatif dan inovatif sebagai salah satu bentuk penyelesaian berbagai permasalahan yang timbul dengan menggunakan prinsip-prinsip inovasi, seperti peningkatan efisiensi, perbaikan efektivitas, kualitas pelayanan dan berorientasi kepada kepentingan masyarakat,” pungkasnya.dicko

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.