NasDem Terima Hasil Pemilu 2024, Surya Paloh; Selamat Prabowo-Gibran

Jurnal Sumbar

Ketua Umum Partai NasDem menerima hasil penghitungan suara Pemilu dan Pilpres 2024 yang baru saja rampung dilakukan KPU 

JURNAL SUMBAR | Jakarta — Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menerima hasil penghitungan suara Pemilu 2024 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dia menyampaikan itu saat konferensi pers di NasDem Tower usai KPU mengumumkan hasil penghitungan suara Pemilu dan Pilpres 2024.

“Partai NasDem menyatakan menerima hasil Pemilu 2024 yang telah dilaksanakan pada tanggal 14 Februari, baik pemilu legislatif maupun pemilihan presiden dan wakil presiden,” ucap Paloh saat konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta, Rabu malam (20/3).

Partai NasDem juga mengucapkan selamat kepada seluruh parpol peserta pemilu legislatif dan juga 3 paslon capres-cawapres.

Tak ketinggalan, dia pun mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran yang dinyatakan memenangkan Pilpres 2024.

PERANTAU SIJUNJUNG

“Nasdem mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang pilpres 2024,” ucap Paloh.

KPU telah mengumumkan hasil penghitungan suara Pemilu 2024 pada Rabu malam (20/3/2024).

Di segmen pilpres, Prabowo-Gibran menang dengan memperoleh 96.214.691 suara sah. Prabowo-Gibran unggul di 36 dari 38 provinsi seluruh Indonesia. Pasangan ini juga menang di luar negeri.

Sementara itu, pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meraih 40.971.906 suara. Pasangan ini hanya menang di dua provinsi, Aceh dan Sumatera Barat.

Kemudian pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang mendapat 27.040.878 suara sah. Pasangan ini tak menang di satu provinsi pun.

Sementara itu, PDIP menjadi partai dengan perolehan suara terbanyak di pileg. Diikuti Golkar, Gerindra, PKB, NasDem, PKS, Demokrat dan PAN.sumber;cnn.Indonesia

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.