Bupati Benny dan Direktur PDAM Sijunjung Doni Raih Tiga Penghargaan Top BUMD Awards 2024

Jurnal Sumbar

Bupati Benny dan Direktur PDAM Sijunjung Doni saat menerima penghargaan

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Luar biasa. Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Benny Dwifa Yuswir,S.STP,M.Si bersama Direktur Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Sanjung Buana, Doni Novriedi kembali berhasil meraih prestasi gemilang.

Sambungan pipa air PDAM ke rumah masyarakat Sijunjung dialiri air dengan lancar dan menjadikan PDAM kembali terima penghargaan Top BUMD Awards 2024

Bupati milineal itu berhasil mempersumbangkan kado istimewah dibulan Suci Ramadhan 1445 H, melalui Top BUMD Awards 2024 lewat PDAM) Tirta Sanjung Buana yang dinakhodai Doni Novriedi,SH.

Tak tanggung-tanggung, diacara puncak Top BUMD Awards 2024 yang diselenggarakan di Dian Ballroom Hotel Raffles Jakarta, pada Rabu (20/3/2024) itu, Bupati dan Direktur Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Sanjung Buana berhasil meraih prestasi dengan menyabet tiga kategori penghargaan sekaligus.

Diketahui, PDAM Tirta Sanjung Buana merupakan salah satu BUMD yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Adapun tiga penghargaan yang diterima itu yakni kategori Top BUMD 2024 Perumda Air Minum Bintang 4, kategori Top CEO BUMD 2024 dan kategori Top Pembina BUMD 2024.

Prestasi itu diberikan kepada Bupati Sijunjung yang berhasil sebagai kepala daerah dalam membina Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana dan Doni Novriedi menjadi Top CEO BUMD 2024 yang terbaik di Indonesia atas prestasi, perbaikan, dan kontribusi BUMD yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Selama Kepemimpinan Doni Novriadi, SH, Laba Didapat, Prestasi Diraih, PDAM Sanjung Tirta Buana Kian Sehat

 

TOP BUMD Awards 2024 mengangkat tema “Penguatan Tata Kelola Dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD’” kegiatan tersebut juga dihadiri oleh berbagai daerah yang ada di indonesia.

PERANTAU SIJUNJUNG

“Ya, alhamdullilah atas kerjakeras yang dilakukan Direktur PDAM dan jajarannya, hari ini kita menerima penghargaan Top BUMD Award 2024,” ungkap Bupati Benny dan Direktur PDAM.

“Semoga dengan adanya capaian ini, mudah-mudahan kedepannya dapat semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Ranah Lansek Manih khususnya layanan air bersih” lanjutnya.

Direktur PDAM Sijunjung, Doni Novriedi,SH

Sementara, Direktur PDAM Tirta Sanjung Buana, Doni Novriedi,SH, mengucapkan rasasyukur karena memperoleh TOP BUMD Awards Klasifikasi Level Bintang 4 dan TOP CEO BUMD 2024.

“Alhamdulilah untuk kedua kalinya Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana mendapatkan TOP BUMD Awards Bintang 4 Tahun 2024, sebelumnya Tahun 2023 juga mendapatkan penghargaan yang sama,” jelas Doni.

Ia meyebut kegiatan itu bukan sekedar aspek penilaian penghargaan biasa, namun aspek pembelajaran terkait BUMD.

“Semoga dengan mendapatkann penghargaan ini Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana bertambah maju, selalu mengedepankan kepentingan masyarakat banyak dalam hal layanan air bersih sesuai dengan temanya Mengalir menuju pelayanan Prima,” paparnya.

Saptarius, Ketua F.Yanlik Kabupaten Sijunjung

Ketua Forum Pelayanan Publik (F.Yanlik) Kabupaten Sijunjung, Saptarius, mengapresiasi prestasi tersebut.

“Itu menunjukkan Pemkab Sijunjung terus berkomitmen untuk mendorong dan berkontribusi secara langsung dalam penyediaan akses layanan air bersih yang berkualitas bagi masyarakat dilakukan PDAM dibawa komando Doni sebagai direkturnya,” ungkap wartawan utama itu.

Apalagi, katanya, dukungan Pemkab tersebut diimplementasikan dalam berbagai program dan kegiatan terutama penyediaan infrastruktur dan bantuan sambungan murah ke masyarakat.

“Ini salah satu apresiasi atas kinerja seluruh jajaran PDAM yang membuahkan hasil atas binaan dari Bupati Benny. Harapan kita, dengan penghargaan ini akan memacu kinerja yang lebih baik lagi,”tambah Pemred Jurnalsumbar.Com itu mengapresiasi atas capaian kinerja dalam pelayanan pada konsumen.

“Pencapaian tersebut didapatkan karena adanya support dari bupati serta seluruh masyarakat. Dukungan dari bupati merupakan kekuatan bagi PDAM untuk tetap melaksanakan pembangunan infrastruktur jaringan air bersih bagi masyarakat di Ranah Lansek Manih,”tambah Doni yang juga mantan Ketua Gapensi Sijunjung itu.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.