Jumat, Menko PMK Muhadjir Effendy Berkunjung ke Sijunjung Menggunakan Helikopter, Ini Kegiatannya

HLP

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (PMK Indonesia), Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P.,saat memantau arus mudik 1445 H dari udara (foto.ist)

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kalau tidak ada aralmelintang, rencananya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (PMK Indonesia), Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P., rencananya pada Jumat (26/4/2024) akan berkunjung ke Muaro Sijunjung, Sumatera Barat.

Di lapangan ini helikopter Menko PMK akan Landing

 

Menggunakan Helikopter, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia itu, direncanakan akan Landing dilapangan Lapangan Kapuok, Nagari Padang Laweh Selatan, Kecamatan Koto VII Sijunjung

Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P.

“Aawalnya akan lending di Helipad RSUD Sijunjung, dikarena persoalan kondisi keliling Helipad kurang bagus sehingga dipindahkan lending di lapangan Lapangan Kapuok, Nagari Padang Laweh Selatan, Kecamatan Koto VII Sijunjung.

Menurut Kadis Kominfo Sijunjung, David Rinaldo,S.STP, rencananya, sekitar pukul 12.10 WIB Menko PMK mendarat di Sijunjung dan langsung menuju Masjid Agung Istiqlal, Muaro Sijunjung untuk melaksanakan salat Jumat.

Kadis Kominfo Sijunjung, David Rinaldo, S.STP
Epi

Usai salat Jumat, Menko PMK menuju Rumah Dinas Bupati Sijunjung dan mengadakan dialog kebangsaan yang diikuti oleh Pemprov Sumbar, Pemda Sijunjung, jajaran Forkopimda, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sijunjung serta pimpinan instansi vertikal dan BUMN/BUMD.

Pukul 14.10 WIB, Menko PMK mengikuti silaturahmi Syawal Muhammadiyah Sumbar bersama 500 orang PDM dan PDA dari kabupaten/kota serta Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) dan segenap Organisasi Otonom (Ortom).

Benny-Radi

Lalu pada pukul 15.00 WIB, Menko PMK diagendakan menuju Gedung Dakwah Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif (GDM-ASM) Kabupaten Sijunjung.

Selama berada di Kabupaten Sijunjung, Menko PMK akan didampingi oleh Bupati Benny Dwifa Yuswir, S.STP., M.Si., dan Wakil Bupati H. Iraddatillah, S.Pt.,

Mengenal sosok Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P. (lahir 29 Juli 1956) adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia periode sejak 23 Oktober 2019 pada Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma’ruf Amin. Ia juga pernah menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia pada Kabinet Kerja Jokowi-Jusuf Kalla yang menjabat sejak 27 Juli 2016 menggantikan Anies Baswedan.

Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Malang tiga periode yaitu tahun 2000–2016. Selain itu, Muhadjir adalah Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bidang Pendidikan dan Kebudayaan.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.