Gerindra Sumbar dan DPC Sijunjung Salurkan Bantuan Ratusan Paket Sembako untuk Korban Banjir di Padangsibusuk

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai  Gerindra Sumatera Barat (Sumbar) bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Sijunjung menyerahkan bantuan ratusan paket sembako untuk korban banjir bandang di Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung.

Andre Rosiade

“Hari ini saya bersama pengurus DPC akan menyerahkan bantuan paket sembako dari Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, H Andre Rosiade,”kata Ketua DPC Partai Gerindra Sijunjung, Drs. H. Syahril Syamra Dt Nan Putieh, Sabtu (11/5/2024), usai menerima pendaftaran Ketua DPC PPP Sijunjung, H. Iraddatillah,S.Pt mendaftar sebagai Calon Wakil Bupati Sijunjung 2024 – 2029 di partai besutan Prabowo Subianto itu.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar H Andre Rosiade mengatakan, sebelumnya tim DPC Sijunjung sudah bergerak membantu korban bencana yang terjadi pada 3-4 Mei 2024 itu. Kali ini DPD Sumbar memperkuatnya dengan mengirimkan sekitar 500 paket sembako langsung kepada korban.

Drs. Syahril SyamraDt Bgd Nan Putih, Ketua DPC Gerindra Sijunjung

“Alhamdulillah, penyerahan dilakukan di beberapa titik oleh pengurus DPD Sumbar dan DPC Sijunjung. Ini adalah bukti kepedulian kami dari Partai Gerindra kepada masyarakat yang terkena musibah. Sesuai arahan Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang terus meminta kader membantu masyarakat. Terlepas ada Pemilu atau tidak, ada Pilkada atau tidak,” kata Andre yang juga Anggota DPR RI asal Sumbar melalui keterangan tertulis, Sabtu (11/5/2024) seperti dikutif detiknews.

Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sumbar, Zulkifli bersama Ketua DPC Gerindra Sijunjung Syahril Syamra mengatakan, pembagian sembako dilakukan di beberapa titik. Yakni di Nagari Padangsibusuk, yaitu di Jorong Kapalo Koto, Jorong Guguk Tinggi, Jorong Simancung dan Jorong Tapi Balai.

Epi

“Saat pembagian, hujan lebat kembali melanda dan warga waspada,” kata Zulkifli yang juga aktivis kebencanaan di Kota Padang.

Anggota DPRD Sijunjung terpilih, Syahril Syamra menambahkan jumlah korban banjir bandang mencapai 150 KK dan tersebar di beberapa jorong. Sejumlah fasilitas umum warga seperti mushalla dan sekolah juga terdampak.

“Warga sangat berterima kasih kepada Partai Gerindra dan Pak Andre Rosiade yang peduli kepada mereka. Mengirimkan sembako yang sangat berarti di saat seperti ini,” kata Syahril.

Wali Nagari Padang Sibusuk Aprizaldi mengatakan, banjir bandang yang melanda Jumat malam itu membuat warga terdampak dan ketakutan. Bantuan sembako yang diberikan Gerindra ini sangat membantu.

“Kami Wali Nagari dan perangkat jorong mengucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra dan Pak Andre Rosiade atas bantuan sembako ini. Semoga bapak diberi kesehatan dan kelancaran dalam beraktivitas. Sekali lagi terima kasih banyak,” katanya.

Warga Jorong Kapalo Koto Nelmasrita juga mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade atas bantuan yang sudah diterima.

“Terima kasih Partai Gerindra, pak Andre Rosiade. Di rumah saya masuk air berlumpur cukup tinggi. Surau saja terbenam. Kami sempat ngungsi pada jam 11 malam itu. Air bah datang deras. Seperti galodo atau banjir bandang,” katanya.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.