Wakil Bupati Sijunjung Buka MTQ Tingkat Kecamatan Sijunjung di Durian Gadang

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Wakil Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, H. Iraddatillah, S.Pt., membuka secara resmi MTQ ke-41 tingkat Kecamatan Sijunjung yang dilaksanakan 17 s/d 19 Mei 2024 di Nagari Duriangadang.

Dalam sambutannya, Wabup sekaligus merupakan ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Sijunjung, berharap dengan dilaksanakan perhelatan MTQ itu akan lahir Qori dan Qoriah terbaik di Kecamatan Sijunjung yang akan di ikutsertakan diajang MTQ tingkat Kabupaten Sijunjung.

“Insyaallah akan kita laksanakan 24 s/d 27 Juni 2024 di Kecamatan Kamang Baru. Dengan momentum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) kita siarkan terus pendidikan alquran kepada masyarakat khususnya kepada generasi muda sehingga akan membawa kesejukan dalam pembinaan mental sipritual untuk bisa selalu mengingat dan dekat dengan Allah SWT,”harap politisi PPP itu.

“Apalagi saat ini kita di Sumatra Barat tengah ditimpa berbagai musibah bencana alam. Kepada seluruh kafilah agar selalu menjaga kesehatan dengan memperhatikan konsumsi makanan serta istirahat yang cukup agar kondisi bisa baik dan maksimal disaat tampil, yang penting perlihatkan kemampuan terbaiknya jangan dibebani pikiran juara atau tidak juaranya yang jelas optimis untuk menang,”jelasnya.

“Dan kepada para pendamping dan official mohon diperhatikan anak anak kita para kafilah ini, baik tentang keselamatan, kesehatan serta makanan yang dikonsumsinya, agar nanti semua kafilah berada dalam keadaan sehat walafiat. Untuk Dewan Hakim kami berharap lakukan penilaian seobjektif mungkin agar keluar para juara dan pemenang di ajang MTQ ini yang betul- betul terbaik,”tambah Radi.

Epi

Ketua panitia sekaligus Walinagari Duriangadang, Yusri, menyampaikan dalam laporannya, MTQ diikuti oleh sembilan nagari yang ada di Kecamatan Sijunjung.

Nagari Muaro Bertekad Pertahankan Juara Umum pada MTQ ke-42 Tingkat Kecamatan Sijunjung

Lomba yang akan dioertandingkan, cabang Tilawah, Tahfiz, Tartil, MSQ dan Khutbah Jum’at. Tempat perlombaannya disebar di semua jorong yang ada di Nagari Duriangadang.

“Untuk penginapan kita siapkan dirumah masyarakat yang ada,”ucap Walinagari yang juga bertekad menjadi tuan rumah yang baik, sukses pelaksanaan, sukses prestasi, serta sukses dalam menyiarkan Al-Qur’an ditengah tengah masyarakat.

Turut Hadir pada acara pembukaan Anggota DPRD, April Marsal, kepala OPD, Kemenag, pengurus LKAAM Kabupaten, Camat, Forkopincam, kepala KUA, seluruh Walinagari se-kecamatan Sijunjung, Lembaga-Lembaga nagari serta para tokoh masyarakat juga hadir.(HN)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.