Melalui Aksi Peduli Wartawan Sijunjung, Polres dan Masyarakat Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana di Sumbar

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Aksi peduli Wartawan Sijunjung, Sumatera Barat, melakukan penggalangan dana dan bantuan untuk korban bencana di Sumbar mendapat simpati dari semua kalangan di daerah itu.

Mulai dari masyarakat, Pemkab hingga Polisi mengapresiasi kegaiatan sosial yang dilakukan kalangan wartawan yang ada di Ranah Lansek Manih tersebut.

Terbukti, di hari pertama aksi (Kamis, 16/5/2024), hasil penggalangan donasi dari berbagai pengendara yang melintasi simpang Tugu Jln M.Yamin Muaro Sijunjung itu berhasil mengumpulkan dana sebanyak 2.440.000.

“Memasuki hari kedua ini (Jumat, 17/5/2024-red) diperkirakan donasi telah mencapai Rp5 juta. Dan itu belum termasuk bantuan dari Kapolres Sijunjung, AKBP Andre Anas,S.IK.MH dan jajarannya,”ucap Benny dari TV.One salahsatu penggagas kegiatan aksi sosial bencana di Sumbar itu kepada redaksi Jurnalsumbar.Com, Jumat (17/5/2024).

Wartawan Sijunjung Galang Dana Untuk Bencana Banjir Bandang Merapi dan Padangsibusuk

Epi

Disebutkannya, bantuan dari Kapolres Sijunjung itu diserahkan Kabag OP, Kompol Nahri didampingi sejumlah Kasat dan KBO Polres Sijunjung.

“Bantuan dari kapolres berupa barang, ada beras sebanyak 15 karung (@10kg-red), telor 300 butir, minyak goreng, roti, mie instan, susu, dan pempers. Diperkirakan nilainya mencapai tujuh jutaan lah,”tambah Beni putra asli Kecamatan IV Nagari itu.

Di hari pertama penggalangan dana, wartawan didampingi Kadis Kominfo, David Rinaldo dan dari pengurus KNPI juga ikut membantu wartawan dalam pengumpulan bantuan itu.

“Untuk tahap pertama, penggalangan dana akan dilakukan hingga Sabtu (18/5/2024) besok,”tambah Endo dan Antan dari Pos Metro dan Padang Ekspres.

Bantuan itu nanti akan didistribusikan kepada warga yang berhak menerimanya. “Kami berharap, pada masyarakat maupun hamba Alloh lainnya yang berkelebihan untuk bisa membantu saudara-saudara kita yang terdampak bencana di Sumbar. InsyaAlloh, bantuan-bantuan itu akan kami salurkan,”tambah Beni lagi.

Kapolres Sijunjung, AKBP Andre Anas,S.IK.MH melalui Kabag OP, Kompol Nahri, kepada wartawan menyebutkan, bantuan yang disalurkan melalui rekan-rekan wartawan itu merupakan bantuan sosial dari Polres Sijunjung yang diberikan khusus untuk warga Sumbar yang baru saja tertimpa bencana alam,”ucap kapolres.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.