Bersama Warga Dusun Koto Talago Gunung Sawahlunto, Pemred Jurnalsumbar Ikut Berkurban

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Sebanyak enam ekor sapi dari enam kelompok warga Dusun Koto, Desa Talago Gunung, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

Salahsatu peserta kurban adalah Pemred Jurnalsumbar.Com, Saptarius. Pelaksanaan kurban itu sendiri dilaksanakan usai sholat Idul Adha pada Senin (17/6/2024).

Ke-enam hewan kurban dari peserta kurban itu diserahkan pada pengurus Masjid Nurul Huda/Panitia Kurban.

Setelah mengikuti tatacara kurban, disaksikan peserta kurban dan warga serta tokoh masyarakat, kepala desa dan kepala dusun kota serta ketu KAN, ke-enam hewan kurban itupun disembelih dan dagingnya dibagi-bagikan pada warga.

Epi

“Selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat muslim. Kekuatan iman dan kesediaan berbagi dalam hikmah Idul Adha ini semoga bisa kita teladani. Semoga hewan kurban yang disiapkan menjadi berkah dan bermanfaat,” kata Pemred Jurnalsumbar.Com, Saptarius, usai mengikuti prosesi penyembelihan hewan kurban.

Kasmir,S.H.,M.M., dan H. Andripen Tomas dan Tokoh Agqma Talago Gunung, Sawahlunto

Bersama Warga Dusun Koto Talago Gunung Sawahlunto, Pemred Jurnalsumbar Ikut Berkurban½

Tokoh masyarakat Dusun Koto, Kasmir dan tokoh agama H. Adripen, menyampaikan kurban adalah salah satu bentuk ibadah yang memiliki nilai sosial yang sangat tinggi. Dengan berkurban masyarakat bisa berbagi dengan sesama dan membantu mereka yang membutuhkan.

“Mari kita jadikan Idul Adha sebagai momen meningkatkan gotong royong sekaligus sarana untuk saling membantu dan peduli terhadap sesama,” ujar Kasmir mantan Ketua Yayasan Raudhatul Jabal. “Dan itu bentuk kepedulian terhadap fakir miskin di daerah kita,”tambah H. Adripen.

“Hewan kurbannya berasal dari para peternak di Talago Gunung, Insya Allah hewan kurbannya sehat dan terawat dengan baik. Luar biasa selama ini kiprah para peternak sapi Dusun Koto Talago Gunung, terima kasih untuk para peternak Talago Gunung,”tambah Kasmir dan H. Adripen.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.