Ribuan Masyarakat Desa Santur Lakukan Sholat Idul Adha di Lapangan SMKN 2 Sawahlunto

JUNAL SUMBAR | Sawahlunto – Jutaan umat Islam di seluruh dunia, Senin (17/6/2024) ini, membaca tasbih dan tahmid mengumandang. Mereka menunaikan ibadah Shalat Idul Adha 1445 H, ada di masjid dan dilapangan.

Termasuk di Desa Santur, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat. Ribuan warga memadati lapangan SMKN 2 Sawahlunto untuk menunaikan ibadah sholat Idul Adha.

Sebelum sholat Id dilaksanakan, panitia Masjid Darul Iman mengumpulkan zakat yang dikomandoi Ketua Pengurus Masjid Dasrial Eri.

Infak dan sedekah tersebut direncanakan untuk pembangunan atap kerangka baja dan kuba yang biayanya berkisar Rp 420 juta dengan atap genteng kuba titanium emas, genteng hitam beroasair.

Epi

“Sedangkan kas yang ada sebanyak Rp341.411.229,. Untuk itu kita butuh dana,”ucap Dasrial Eri selaku Ketua Pengurus Masjid Darul Iman yang juga anggota DPRD Sawahlunto itu dihadapan jemaah yang juga melaporkan awal mula berdirinya masjid.

Sementara bertindak selaku Imam dan Khatib Shalat Idul Adha itu adalah uztad Andri, S.Pd., M.Pd., dalam khutbahnya ia memamarkan soal pengorbanan, baik itu soal harta hingga jabatan yang sipatnya sementara.

Bahkan ia juga menyampaikan tentang pengorbanan Nabi Ibrahim, dan istrinya Siti Hajar dan Ismail yang mendapat air zam-zam atas kesabarannya. Usai sholat Idul Adha, pengurus masjid dan panitia kurban melaksanakan penyembelihan hewan kurban, yang dagingnya dibagikan ka warga. Selamat Idul Adha 1445 H Mohon Maaf Lahir dan Batin.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.